in: News | December 5, 2011 | by: Deliusno

Jenis Layanan Cloud Computing Fujitsu

Bertempat di Hotel Phoenix, Yogyakarta, Fujitsu mengumumkan kalau layanan Cloud Computing mereka akan segera digunakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Apa yang membuat BPPT memilih Fujitsu dibandingkan vendor lainnya?

Fujitsu memiliki kelengkapan portofolio solusi Cloud Computing, baik dari segi server, storage, hingga peripheral. Selain itu, Fujitsu juga mengklaim kalau mereka memiliki pemahaman yang mendalam dan metodologi yang telah teruji dan didukung dengan ketersediaan sumber daya global.

Layanan Cloud Computing apa saja yang dimiliki oleh Fujitsu? Fujitsu memiliki tiga solusi Cloud Computing. Ketiganya adalah Fujitsu Global Cloud Platform, Fujitsu Local Cloud Platform (lebih fokus kepada SAP Infrastructure as a Service), dan Fujitsu Cloud Professional Services.

Fujitsu Global Cloud Platform

Ini merupakan layanan standar global Fujitsu untuk layanan infrastruktur. Layanan ini telah tersedia di 6 lokasi seluruh dunia, yaitu Singapura, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Jerman, dan Inggris. Oleh karena sudah digunakan di beberapa negara besar di dunia, maka layanan Fujitsu yang satu ini sudah sangat teruji keandalannya.

Fujitsu Global Cloud Platform menyediakan layanan ini via sebuah portal swalayan. Anda sendiri bisa langsung memilih menggunakan infrastruktur apa saja sesuai yang diinginkan melalui portal swalayan tersebut. Anda bisa merancang dan menggelar infrastruktur virtual sesuai kebutuhan dan kapasitas yang diperlukan. Server, storage, dan jaringan langsung tersedia secara otomatis. Portal swalayan ini memungkinkan pelanggan memonitor status dan tren, menghidupkan dan mematikan mesin virtual, dan melakukan operasional back up atau restore.

Fujitsu Local Cloud Platform

Layanan ini lebih fokus terhadap lingkungan SAP. Bagi perusahaan yang menggunakan SAP, pasti tahu benar betapa besar sumber daya yang dibutuhkan dalam menjalankan SAP. Kebutuhan terhadap sumber daya, baik itu storage maupun server, dengan berjalannya waktu akan terus meningkat. Melalui layanan ini, Fujitsu akan mengambil tanggung jawab untuk provisi semua sumber daya yang dibutuhkan perusahaan Anda dalam menjalankan aplikasi SAP. Fujitsu SAP IaaS mencakup seluruh aspek manajemen lingkungan SAP, mulai administrasi infrastruktur, pemeliharaan dan pemasangan patch, back up & recovery data dan sistem, pemulihan bencana, manajemen insiden, perencanaan kapasitas, peringatan dan pelaporan, hingga dukungan call center. Fujitsu mengklaim perusahaan Anda bisa menghemat biaya hingga 30%, bahkan lebih.

Fujitsu Cloud Professional Services

Melalui layanan ini, Fujitsu akan memberikan studi kelayakan, program pengenalan Cloud Computing, merancang arsitektur Cloud Computing, jasa implementasi, edukasi tentang Cloud Computing, dan memberikan dukungan terhadap perluasan layanan Cloud Computing. Secara garis besar, Fujitsu akan menyediakan roadmap adopsi Cloud Computing bagi perusahaan Anda.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES