in: News - Popular Science | December 22, 2011 | by: Lucky Natalia

Kacamata Google untuk Mengakses Informasi dari Seluruh Dunia

Google semakin merajalela dan “memanjangkan tangan”nya ke seluruh aspek teknologi. Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia ini kembali melakukan eksperimen untuk membuat komputasi menjadi lebih mudah dengan menciptakan kacamata yang berfungsi sebagai layar untuk mengakses informasi dari seluruh dunia.

Prototipe wearable glasses yang nantinya akan berbentuk layaknya kacamata biasa.

Kacamata ini akan berbentuk layaknya kacamata biasa namun disertai layar transparan yang beroperasi menggunakan sistem operasi Android untuk mengakses seluruh informasi yang ada di dunia. Ini seakan berkaitan dengan ambisi perusahaan tersebut yang pernah dimuat di New York Times mengenai penanaman sistem operasi Android ke komputer yang dapat digunakan (wearable computer) Saat ini, prototipe terakhir sudah berhasil dibuat. Bagaimana cara kerja kacamata tersebut?

“Kacamata tersebut akan memiliki layar dengan interface komputer yang akan ditanamkan di ‘lengan’ kacamata. Walau begitu, kacamata tersebut sekilas tidak akan terlihat berbeda dari kacamata pada umumnya,” ujar Seth Weintraub, spesialis dari 9to5Google. Dalam kacamata tersebut, boks pencarian Android tampil dengan lebih sempurna. Kacamata ini akan menampilkan informasi hasil pencarian dalam bentuk bertingkat di bagian atas layar. Google juga sedang bekerja untuk membuat sistem kontrol suara—serupa seperti milik Apple, Siri—yang bahkan memungkinkan proses pencarian dilakukan lebih jauh lagi daripada yang dibutuhkan sebuah perangkat dengan sistem touchscreen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES