in: News | December 7, 2011 | by: Deliusno

Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook Resmi Beredar di Indonesia!

Sejak diumumkannya klasifikasi notebook Intel terbaru, yaitu Ultrabook, semua vendor berupaya keras untuk segera menghadirkan perangkat Ultrabook versi masing-masing ke pasaran. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa produk Ultrabook yang sudah beredar di pasaran, yaitu Acer dengan S3-nya dan ASUS dengan Zenbook-nya. Kini, Lenovo Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk bersaing di pasaran Ultrabook Indonesia. Hal tersebut mereka buktikan dengan meluncurkan IdeaPad U300s.

Lenovo Indonesia sebenarnya sudah memberikan sedikit sneak preview mengenai produk IdeaPad U300s ini minggu lalu. Saat itu, memang produk ini belum beredar secara resmi di Indonesia. Mulai hari ini lah, melalui sebuah seremonia peluncuran, produk ini benar-benar hadir secara resmi di Indonesia. Anda sudah dapat memperoleh produk ini di toko-toko resmi dengan harga USD1699.

IdeaPad U300s memiliki ukuran ketipisan yang merata di setiap tubuhnya, yaitu 14.9mm. Sedangkan kebanyakan Ultrabook lainnya, memiliki ukuran ketipisan yang berbeda-beda di setiap bagiannya. Biasanya, bagian Ultrabook depan lebih tipis dibandingkan bagian belakang. IdeaPad U300s ini memiliki bobot hanya 1.32 kg.

Lenovo IdeaPad U300s menggunakan prosesor Intel Core i7-2677M 1.8GHz, layar 13.3 inci (1366 x 768), SSD 256GB, dan memory up to 4GB. Ada dua buah slot USB di perangkat ini, 1 USB 2.0 dan 1 USB 3.0. Sayangnya, perangkat ini tidak dipersenjatai dengan konektor LAN. Anda hanya bisa mengandalkan perangkat WiFi yang terpasang di produk ini. Produk ini juga tidak dilengkapi dengan port VGA. Namun, Anda bisa menggunakan port HDMI untuk memindahkan isi layar Ultrabook ke TV LCD.

Tags:

Share This: