in: Networking | December 20, 2011 | by: Yufianto Gunawan

Mencoba Koneksi Internet Berbasis EVDO Rev. B Fase 2 Bersama Smartfren Connex

Penggunaan

Seperti kebanyakan modem berbasis USB yang lain, modem AC2791 di paket Smartfren Connex ini tidak menyediakan CD driver/aplikasi di paket penjualannya. Driver dan aplikasi untuk perangkat tersebut tersimpan dalam memori internal yang tertanam di perangkat modem yang dapat langsung diakses dengan menghubungkannya ke port USB di komputer.

Aplikasi launcher yang digunakan oleh AC2791 memiliki tampilan yang sederhana namun cukup menarik. Di sisi atas, terdapat indikator kekuaran sinyal untuk CDMA 1x dan EVDO. Sedangkan kumpulan menu terdapat di sisi bawah dengan susunan dan tampilan menyerupai menu di Mac OS.

Beberapa fitur, seperti phonebook, dialer, dan SMS manager disertakan Smartfren dalam aplikasi launcher untuk AC2791 ini. Tentunya, fitur-fitur tersebut akan dapat memudahkan pengunanya untuk melakukan beberapa hal, seperti berlangganan paket Internet maupun memeriksa sisa pulsa.

Karena AC2791 yang ada dalam paket Smartfren Connex memang hanya didesain untuk terhubung ke Internet melalui jaringan Smartfren, pilihan untuk mengubah pengaturan profil koneksi Internet tentunya tidak akan ditemui di aplikasi launcher ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES