in: Movies | December 7, 2011 | by: Lucky Natalia

Point Blank: Film Action Mendebarkan ala Prancis

Berapa banyak film action Prancis yang pernah Anda saksikan? Dari sedikit film Prancis yang pernah saya tonton, saya sangat terpukau dengan franchise Taxi, District 13 dan District 13: Ultimatum, dan Public Enemy no. 1: Jacques Mesrine. Beberapa waktu lalu, saya menyaksikan satu lagi film action Prancis yang sekarang sudah tayang di beberapa bioskop di Jakarta, Point Blank. Dari judul dan trailer yang sudah saya saksikan sebelumnya, saya berasumsi jika film ini layak ditonton.

Saya tidak perlu menunggu lama untuk mengamini perkiraan saya tersebut saat menit-menit awal menyaksikan film ini. Point Blank adalah satu dari sekian banyak film bergenre action yang menyajikan aksi di sepanjang film. Ini baru film aksi sejati!

Film ini bercerita mengenai pengejaran yang dilakukan polisi terhadap tersangka pembunuhan, Hugo Sartet (Roschdy Zem). Sebelumnya, Sartet berada dalam pengawasan penuh kepolisian saat sedang dirawat di rumah sakit tempat Samuel Pierret (Gilles Lellouche) bekerja. Suatu malam, Sam memergoki orang tak dikenal yang berusaha membunuh Sartet namun ia berhasil menggagalkan aksi tersebut. Sejak hari itu, hidup Sam tidak pernah sama lagi. Ia dipaksa oleh penelepon misterius untuk mengeluarkan Sartet dari rumah sakit. Ancamannya, istri tercintanya yang sedang hamil akan dibunuh. Dari seorang suster biasa, Sam terjun ke dunia kriminal yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Belakangan, ia menyadari bahwa misinya tidak hanya menyelamatkan istrinya, namun juga memecahkan konspirasi yang terjadi di badan kepolisian.

Aksi Mendebarkan yang Tidak Membosankan

Jika melihat durasi film ini yang cukup pendek untuk ukuran sebuah film action, mungkin Anda akan berpikir bahwa film ini menyajikan adegan aksi yang seadanya dan tidak “ngepol”. Kenyataannya, durasi yang terhitung sebentar tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh sang sutradara untuk memberikan tontonan yang memuaskan para pencinta film action. Satu hal yang membuat saya puas terhadap film ini adalah seluruh adegan disajikan nyaris tanpa cela, tidak ada yang terlihat dibuat-buat atau terlalu bombastis seperti yang sering terlihat di film-film Hollywood (ledakan masif, pembunuhan brutal, car chase dengan dampak yang sangat destruktif, dan lain sebagainya). Setiap karakter di film ini pun dideskripsikan dengan sangat sempurna!

Selain menyajikan deretan aksi yang memanjakan mata, film ini juga memberikan kejutan kepada penonton dengan twist kecil di menjelang-akhir-film, membuat penonton sedikit terlonjak dari kursinya dan berseru, “Haaaah???” Well done, Cavayé!

Walaupun film ini tergolong film lama dan DVD-nya pun telah beredar di pasaran, tampaknya tak rugi untuk menyaksikannya di studio bioskop jika Anda memang mengaku sebagai pencinta film action. Semua orang tahu jika sensasi menyaksikan film di TV dengan di studio bioskop sangatlah berbeda jauh. Jadi, apa pertimbangan Anda?

Tanggal rilis:
1 Desember 2010 (Prancis)

Genre:
action

Durasi:
84 menit

Sutradara:
Fred Cavayé

Pemain:
Gilles Lellouche, Roschdy Zem, Gérard Lanvin, Elena Anaya, Mireille Perrier, Claire Pérot

Studio:
LGM Productions

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES