[PR] Acer Umumkan Penerima Penghargaan Guru Era Baru 2011 di ON|OFF Tahun Ini

Author
Cerira
Reading time:
December 1, 2011
acer logo

Langkah Nyata Acer Mendukung Komunitas Online dan Offline untuk Pemanfaatan TI yang Positif

Jakarta, 1 Desember 2011- Acer Group Indonesia akan mengumumkan penghargaan Guru Era Baru 2011 (Guraru Award)-nsebagai puncak dari program Guru Era Baru, salah satu inisiatif Acer dalam meningkatkan literasi teknologi di sektor edukasi, khususnya di kalangan para guru Tanah Air-. Pada acara ON|OFF 2011 (dahulu Pesta Blogger), tanggal 3 Desember mendatang akan diumumkan tiga nama guru yang dianggap mewakili Guru Era Baru. Tahun ini adalah tahun kedua dari Guraru Award, di mana Acer menerima 275 blog guru dari total 2,566 nominasi, atau meningkat sebesar 588% dari tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak guru yang menyadari manfaat teknologi dan media sosial dalam berbagi pengetahuan dan informasi serta dalam hal peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar.

Program Guru Era Baru meliputi rangkaian seminar dan pelatihan teknologi, hingga program pemilikan notebook yang lengkap dengan konten edukasi, sistem operasi dan program sertifikasi yang membantu para guru dalam membangun karirnya. Melalui program yang bertujuan menjaring para pendidik inovatif ini. Acer memberikan berbagai pelatihan agar para guru dapat memaksimalkan pemanfaatan Internet dan komputer dalam kegiatan belajar-mengajar. Sehingga diharapkan ke depannya para guru dapat menciptakan proses belajar mengajar yang intraktif dan melibatkan partisipasi aktif para anak didiknya.

Acer berkesempatan memperkenalkan program ini lebih jauh pada acara Pesta Blogger yang kini berevolusi menjadi ON|OFF; hal ini merupakan langkah nyata Acer untuk mendukung pelaksanaan ide-ide positif dari ebrbagai komunitas Tanah Air dengan langkah penerapan yang nyata. Ini merupakan tahun ke-3 di mana Acer mendukung gelar temu blogger dan komunitas online tahunan ini yang sudah diselenggarakan lima kali sejak tahun 2007. Diharapkan dengan bergulirnya acara tahunan ini, berbagai komunitas online/offline dapat menyatukan talenta dan ide positif berbasis teknologi yang pada akhirnya dapat melahirkan suatu movement untuk memajukan Indonesia.

“Kami bangga dapat kembali mendukung acara tahunan para bloggers dan bertemunya berbagai komunitas online/offline. Kami harapkan dari sini akan lahir suatu ide kolaboratif berbasis teknologi yang positif untuk memajukan Indonesia. Bersamaan dengan ON|OFF 2011, kami kembali mengumumkan penerima penghargaan Acer Guru Era Baru, sebuah inisiatif dari Acer untuk mengapresiasi para pendidik inspiratif, inovatif, dan kreatif yang mampu memanfaatkan teknologi serta informasi global dala proses belajar mengajar,” ujar Helmy Anam, Head of Marketing Communication, Acer Group Indonesia. Acer sendiri aktif dalam berbagai kegiatan berbasis komunitas, baik komunitas penulis, apps developer, komunitas berbasis profesi, dan masih banyak lagi, yang semuanya berbasis teknologi dan pemanfaatannya secara positif. Salah satu komunitas yang banyak mendapat perhatian Acer adalah sektor edukasi, karena Acer percaya bahwa kualitas pendidikan siswa bergantung pada kualitas gurunya.

Program Guru Era Baru telah menjangkau lebih dan 20 propinsi I 30 kabupaten, di antaranya:
Balikpapan, DI Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Siantar, Bandung, Mataram, dan Aceh. Acer berkomitmen untuk memperluas daerah jangkauan dengan membuka kemungkinan berkolaborasi dengan institusi pendidikan, badan asosiasi profesi, pemerintah daerah, dan institusi Iainnya yang memiliki vlsi yang sama dengan Acer dalam hal peningkatan literasi teknologi.
Sejak diadakan pertama kali tahun 2010, Guraru Award telah menghasilkan banyak guru era baru yang mampu menginspirasi rekan-rekannya untuk melakukan hal yang sama. Penerima penghargaan Guraru 2010, Bp.Urip, seorang guru Kimia dan TIK di sebuah MAN di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Sepanjang tahun 2010-2011 Pak Urip aktif terlibat bersama Acer untuk menebarkan semangat belajar, menulis dan berbagi pengetahuan di antara rekan-rekannya ke berbagai daerah dalam rangka sosialisasi teknologi di kalangan para guru. Acer pun turut menyediakan sebuah blog www.quraru.org yang menjadi wadah komunitas online para guru dan seluruh Indonesia untuk berkomunikasi dan berbagi pengetahuan.
Masih di dunia pendidikan, dalam rangka peningkatan literasi teknologi di seluruh lapisan masyarakat  Indonesia, Acer bersama dengan Indonesia Mengajar melakukan program pemberdayaan teknologi di  117 daerah terpencil yang sekaligus berada di titik terluar dan Indonesia. Sosok Pengajar Muda  (guru muda di bawah program Indonesia Mengajardiharapkan dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru setempat untuk bergabung menjadi Guru Era Baru.
Informasi lebih lanjut mengenai Guraru dapat diperoleh di www.guraru.org. Ayo, saling berbagi untuk ciptakan Indonesia yang Iebih baik!

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…