in: Gadget | December 21, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Review Sony Ericsson Xperia Neo: Smartphone Android Murah untuk Kelasnya

Persaingan smartphone dengan sistem operasi Android dari berbagai merek belakangan ini sangat marak terjadi. Apalagi, saat ini ternyata banyak pembeli yang tidak lagi mengejar smartphone dengan spesifikasi rendah. Alasannya adalah banyaknya bermunculan game HD di Android Market yang tersedia secara gratis. Hal ini membuat semua orang dapat memiliki handheld game dengan fasilitas lengkap.

Untuk memenuhi kebutuhan pada pasar ini, Sony Ericsson pun mengeluarkan berbagai jenis tipe smartphone Android. Akan tetapi, ada satu yang ternyata cukup murah untuk dimiliki. Perangkat tersebut adalah Sony Ericsson Xperia Neo. Murah? Ya, untuk kelasnya, smartphone ini tergolong murah. Kamera 8 megapixel, layar dengan Bravia Engine, HDMI, dan beragam feature khas Xperia Arc S, tersedia pada Xperia Neo. Anda dapat memilikinya hanya dengan harga di bawah 3 juta rupiah.

Smartphone ini menggunakan System on Chip Qualcomm MSM8255 dengan prosesor berkecepatan 1 GHz dan GPU Adreno 205. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Sony Ericsson sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 320 MB. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 3,7 inci dengan resolusi 480 x 854. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah Gingerbread dengan versi 2.3.2. Sony Ericsson pun juga berencana untuk mengupgrade smartphone ini ke Ice Cream Sandwich pada waktunya nanti.

Paket Penjualan

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita lihat paket penjualan dari Sony Ericsson Xperia Neo.

Di dalam paket penjualan tersebut, dapat ditemukan perlengkapan seperti berikut ini:

Adaptor
Kabel USB
Earphone
Earbuds
Dokumentasi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES