in: News | December 16, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Smartphone Gingerbread Dual-SIM dari Lenovo

Lenovo Mobil Indonesia meramaikan persaingan smartphone di Tanah Air dengan meluncurkan ponsel A60 berbasis OS Android versi 2.3.5 (Gingerbread), Kamis (15/12), di Jakarta. Ponsel touchscreen dengan ukuran layar 3,5 inci (320×480) ini sudah mendukung multi-gesture input dan dilengkapi dengan kamera utama ber-esolusi 3,2 Megapixel. Sebuah kamera sekunder berresolusi 0,3 Megapixel ditempatkan di bagian depan.

Satu keunikan Lenovo A60 terletak di dua slot SIM card yang dimilikinya. Smartphone Android ini dilengkapi dengan kapabilitas dual SIM 3.5 G HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps dan GSM.  “Jadi, penguna bisa memakai satu SIM card untuk koneksi data, sementara lainnya digunakan untuk voice,” jelas Charles Sigarlaki, Sales & Marketing Director PT Global Selular Networks selaku representatif Lenovo Mobile di Indonesia.

Selain itu, A60 juga memiliki serangkaian fasilitas standar smartphone Android, seperti GPS, Proximity dan ­G-Sensor, konektivitas BlueTooth dan WiFi, serta kemampuan Tethering hingga 5 device. Prosesor yang ditanamkan di A60 berkecepatan 650 MHz. “Walaupun mungkin kecepatannya terlihat kecil, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 2 GB sehingga tetap responsif,” ungkap Charles soal kinerja A60. Untuk storage, disediakan ROM berkapasitas 4 GB dan dukungan T-Flash hinggga 16 GB.

Oleh Lenovo, A60 dikategorikan sebagai ponsel dalam seri “EcoTech”, jajaran smartphone yang mengusung teknologi terbaru tetapi dijual dengan harga ekonomis.  Lenovo bekerja sama dengan outlet retailer Erafone dan Indomaret untuk distribusi A60 di Indonesia. Menurut rencana, ponsel ini sudah bisa diperoleh mulai 17 Desember 2011 dengan harga Rp1.555.000. Tersedia pula paket bundling bersama Telkomsel dengan bonus akses internet gratis selama 3 bulan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES