in: News | January 12, 2012 | by: Ernest Dimitria

Aora TV Satelit Luncurkan Saluran Aora 9 Untuk Mendukung Kreasi Lokal

Dalam ulang tahunnya yang pertama, Aora TV menghadirkan saluran hiburan terbaru yang dinamakan Aora 9. Sesuai dengan namanya, ada 9 konten hiburan yang dihadirkan, dari film layar lebar, film televisi (FTV), musik spesial, informasi gaya hidup, infotainment, drama seri, komedi situasi, animasi, dan program anak. Saluran terbaru ini menghadirkan program pilihan hiburan yang menarik, berkualitas, inspiratif, edukatif, serta ditujukan untuk mengangkat budaya lokal. Maka dari itu, 80% dari konten yang ditayangkan merupakan program produksi lokal, sedangkan 20% lainnya merupakan program internasional.

Guntur S. Siboro, Deputy President Director Aora TV Satelit, mengatakan bahwa Aora 9 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan wanita dan anak-anak Indonesia yang banyak meluangkan waktu untuk menonton televisi. Berbeda dengan televisi free-to-air, kelangsungan hidup Aora TV tidak bergantung kepada iklan dan mereka tidak perlu bersaing jumlah rating dengan televisi lainnya. Persaingan seperti ini seringkali mendesak stasiun televisi untuk mengembangkan acara lebih banyak dalam waktu yang lebih sempit, sehingga mengurangi kualitas acara yang ditayangkan. Pelanggan Aora TV pun hanya perlu menambah biaya sebesar Rp10.000/bulan untuk mendapatkan saluran Aora 9.

Guntur S. Siboro, Deputy President Director Aora TV Satelit

Saat ini, Aora 9 justru menayangkan program-program televisi lokal lama, seperti serial “Keluarga Cemara” dan “1 Kakak 7 Ponakan”, film layar lebar “Tarix Jabrix 3” dan “Purple Love”, acara anak “Super Gals” dan “Kampung Boy”, serta film Asia “4Bhia” dan “The Hosts”. Alex Pasaribu, Marketing Communication Aora TV Satelit, menekankan bahwa pemilihan program-program lama ini dilakukan untuk menjaga kualitas tayangan yang disuguhkan dalam Aora 9. Pembuatan program orisinil Aora TV pun sudah menjadi bagian dari rencana mereka di masa depan.

Selain menghadirkan hiburan berkualitas bagi keluarga Indonesia, peluncuran Aora 9 ditujukan untuk mengembangkan cakupan Aora TV di Indonesia. Saat ini jumlah pelanggan Aora TV telah mencapai 130.000 orang yang sekitar 65%-nya berdomisili di pulau Jawa dan 35% lainnya tersebar di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Kantor Aora TV pun telah beroperasi di 75 kota di Indonesia, dengan target penambahan hingga 120 kota di tahun 2012.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES