LOGO
,

Aplikasi-Aplikasi Sederhana untuk Editing Foto

Tidak puas dengan hasil foto yang diambil atau ingin menambahkan sesuatu agar foto yang ada terlihat lebih menarik? Ingin melakukannya sendiri namun tidak memiliki pengetahuan untuk mengubahnya? Saat ini kita tidak perlu lagi pusing karena sudah ada aplikasi sederhana yang mudah digunakan tanpa harus sibuk mempelajari fitur yang terlalu kompleks dan banyak. Berikut ini beberapa aplikasi sederhana yang bisa langsung digunakan.

FastStone MaxView


FastStone MaxView merupakan aplikasi yang berisikan fitur-fitur sederhana untuk memanipulasi foto. Beberapa fitur tersebut, seperti mengubah ukuran, mengatur pencahayaan, memotong gambar, dan menambahkan teks. Terdapat tombol yang berfungsi untuk membantu mengatur manipulasi foto sehingga lebih mudah digunakan orang awam. Cek website resminya untuk mencobanya sekarang.

Picasa 3


Picasa memiliki fitur yang lebih menarik bagi para pemula. Hal ini karena fitur efek dan pengaturan pencahayaan yang ada di aplikasi ini sudah memiliki setting-an standar dan cukup dengan sedikit penyesuaian untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, terdapat fitur tagging di foto serta upload langsung ke website yang tertera. Anda bisa langsung mencobanya dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di website picasa.

Windows Live Photo


Aplikasi yang tergabung di dalam Windows Live Essential ini memiliki fitur yang mirip dengan Picasa. Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah efek dan fitur manipulasi yang tersedia mudah digunakan bagi pemula. Aplikasi keluaran Windows ini memiliki interface yang cukup familiar dengan kita karena mirip dengan aplikasi Windows lainnya sehingga secara umum mudah dikenali fungsi-fungsinya. Kunjungi website Windows Live untuk mendapatkannya secara gratis.

Paint.NET


Mungkin bagi beberapa orang, Paint.NET terlihat cukup kompleks, dikarenakan pengaturan untuk sebuah efek cukup banyak. Namun jika diperhatikan lagi, semua pengaturan tersebut mudah dioperasikan sehingga masih cocok untuk digunakan bagi para pemula. Hanya saja, aplikasi ini tidak memiliki fitur upload foto ke web. Dapatkan aplikasi ini di website Paint.NET untuk mencobanya.

Photoscape


Aplikasi ini memiliki fitur yang banyak untuk fungsi selain editing fotonya. Namun, bukan berarti fitur untuk editing foto hanya sedikit. Terdapat empat tab untuk memanipulasi foto dan semuanya ditampilkan bersamaan sehingga memudahkan pengguna untuk memilih efek atau manipulasi yang diinginkan. Bahkan, aplikasi ini dapat memberikan efek atau teknik manipulasi yang sama ke lebih dari satu foto sehingga bisa menghemat waktu pengerjaan. Cek website Photoscape untuk mendapatkannya serta melihat beberapa karya yang dapat dihasilkan dengan aplikasi ini.

Aplikasi Online


Selain mengedit foto secara langsung dari aplikasi yang terdapat di komputer, kita juga dapat melakukannya melalui beberapa situs yang menyediakan fitur editing untuk foto. Dengan menggunakan cara ini, kita tidak perlu meng-install aplikasi di komputer. Selain itu, beberapa situs memiliki kemampuan atau fitur yang tidak dimiliki aplikasi yang lain. Bahkan, Anda hanya perlu memilih jenis foto atau fitur apa yang diinginkan dan situs tersebut akan mengolahnya dengan cepat untuk Anda. Berikut ini artikel 5 website untuk menghias foto yang berisi situs yang bisa Anda gunakan untuk memanipulasi foto.

Random Articles
Back to Top