in: News - Otomotif | January 18, 2012 | by: Ernest Dimitria

iPhone Case Nissan dapat Menyembuhkan Goresan Sendiri

Melihat goresan di atas lapisan cat mobil Anda tentunya bukan hal yang menyenangkan. Nissan pun menghadirkan teknologi cat Scratch Shield yang dapat menghilangkan goresan di tubuh mobil. Teknologi yang dikembangkan bersama dengan University of Tokyo dan Advanced Softmaterial Inc. ini rencananya akan digunakan untuk mobil Nissan Murano, 370Z, X-Trail, dan jajaran mobil Infiniti.

Selain untuk industri otomotif, Nissan membawa teknologi cat Scratch Shield ke industri ICT melalui aksesoris untuk iPhone 4 dan 4S. Case pelindung smartphone ini diklaim dapat menghilangkan goresan dalam kisaran durasi satu jam hingga hitungan minggu, tergantung besarnya masing-masing goresan. Case pelindung iPhone ini dibuat oleh Nissan dengan menggunakan bahan plastik ABS yang lebih kokoh dan kuat dibanding bahan plastik biasa. Saat ini Nissan telah memproduksi sejumlah case untuk dilakukan pengetesan oleh para jurnalis dan pelanggan terpilih. Rencananya case ini akan siap menjawab kebutuhan pasar di tahun ini juga.

Dengan teknologi yang memastikan awetnya kecantikan penampilan sebuah produk seperti ini, Nissan tidak berhenti memanfaatkan cat Scratch Shield untuk case smartphone saja. Bob Laishley, Overseas Programme Director Business Development Nissan Europe, mengatakan bahwa perusahaan asal Jepang ini telah bekerja sama dengan NTT DoCoMo. Kerja sama ini memungkinkan operator selular tersebut untuk menggunakan teknololgi Scratch Shield di ponsel Style Series N-03B.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES