in: News | January 11, 2012 | by: Deliusno

Lenovo IdeaPad Yoga: Ultrabook atau Tablet?

Di ajang Consumer Electronic Show 2012, Lenovo memamerkan banyak sekali produk terbaru mereka. Salah satunya adalah IdeaPad Yoga. Mungkin Anda berpikir kalau IdeaPad Yoga ini hanyalah sebuah produk ultrabook biasa. Ternyata, produk ini dapat dialihkan fungsinya dari ultrabook menjadi sebuah perangkat tablet! Uniknya lagi, perangkat ini telah menggunakan sistem operasi terbaru buatan Microsoft, Windows 8.

Secara sepintas, Lenovo IdeaPad Yoga tampak seperti produk ultrabook pada umumnya. Produk ini tidak terlalu tebal, yaitu 16.9mm (ukuran ketebalan standar sebuah perangkat ultrabook yang dikeluarkan oleh Intel adalah 20mm). Namun, perangkat ini lebih berat dibandingkan dengan perangkat ultrabook pada umumnya. Lenovo IdeaPad memiliki bobot sebesar 1.47kg. Saat Anda membuka produk ini, Anda pun akan seperti melihat produk ultrabook biasa. Namun, Anda akan terkejut saat Anda melipat layar ultrabook tersebut hingga 360 derajat! Voila, IdeaPad Yoga berubah menjadi sebuah perangkat tablet!

Lenovo IdeaPad Yoga memiliki layar berukuran 13.3 inci. Layar yang digunakan bertipekan IPS. Layar tersebut mampu mendukung resolusi 1600 x 900.

Lenovo IdeaPad Yoga akan menggunakan media penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas 256GB. Selain itu, perangkat ini akan menggunakan RAM 8GB. Prosesor yang digunakan adalah Intel Ivy Bridge.

Tampaknya Lenovo IdeaPad Yoga tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Mengapa? Perangkat ini menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasinya. Sistem operasi tersebut masih terus dikembangkan oleh Microsoft dan tidak akan diluncurkan setidaknya hingga pertengahan tahun ini. Selain itu, prosesor yang digunakan pun belum diluncurkan oleh Intel. Lenovo sendiri memperkirakan produk ini akan diluncurkan pada kuartal 2 tahun ini. Produk tersebut akan dijual dengan harga USD1199.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES