in: News | January 9, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Nikon D4, Kamera DSLR Multimedia Terbaru dari Nikon!

Nikon menjadi salah satu merek pertama di tahun 2012 ini yang memperkenalkan salah satu produk kamera DSLR terbarunya yang diberi nama Nikon D4. Kamera high-end yang ditujukan untuk kalangan kelas fotografer profesional ini dirancang dengan lebih mengutamakan beragam fitur multimedia. Kecanggihan lain apa saja yang terdapat di kamera ini? Mari kita simak.

Nikon D4 dirancang dengan memadukan kecepatan dan akurasi. Dengan dilengkapi sensor CMOS berukuran 16.2 megapixel full-frame, kamera high-end ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang tak tertandingi serta mampu mengurangi cahaya yang berlebih. Hal tersebut dikarenakanNikon D4 dipersenjatai dengan prosesor terbaru, EXPEED 3, dengan dual-image yang memiliki kemampuan dalam memproses gambar lebih tinggi, kinerja sistem yang lebih baik, serta kecepatan transfer data yang tercepat.

Dengan dukungan prosesor baru tersebut, Nikon D4 siap mengambil gambar dalam hitungan 0,012 detik! Selain itu, kamera DSLR terbaru Nikon ini mampu menangkap di resolusi penuh file JPEG atau RAW dalam 10 frame per detik di sistem penuh AF/AE, atau juga dalam 11 frame per detik di sistem AF/AE yang terkunci. Salah satu kecanggihan kamera Nikon D4 ini adalah sebelum pengambilan gambar, sensor AF langsung menafsirkan data, di mana proses tersebut mencakup warna subjek yang dideteksi di sensor RGB 91.000 pixel.

Oleh karena Nikon D4 dirancang dengan mengedepankan beragam fitur yang berhubungan multimedia, kamera DSLR terbaru Nikon ini dapat merekam video dengan menghasilkan video berkualitas full-HD 1080p di 30/24 frame per detik, dan juga kualitas video 720p di 60 frame per detik. Dengan memiliki fleksibilitas lensa Nikkor HD-SLR, Nikon D4 dapat menghasilkan kualitas video lebih baik meskipun di ruangan dengan cahaya yang kurang pas. Untuk mendukung pengambilan proses video tersebut, Nikon D4 memiliki layar LCD berukuran 3.2 inci dengan resolusi layar LCD 921.000 pixel.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin segera mencobanya, Nikon D4 akan dipasarkan mulai akhir Februari 2012 dengan perkiraan harga USD5999,95.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES