[PR] HP Hadirkan Client Virtualization, Simplifikasikan Cloud Computing untuk Pengelolaan Komputasi Sektor Komersial

Reading time:
January 18, 2012

Jakarta, 17 Januari 2012 – HP, penyedia solusi cilent virtualization terdepan di dunia, hari ini memperkenalkan solusi end-to-end terbarunya untuk client virtualization melalui seminar di tiga kota – Bandung, Palembang dan Semarang – yang bertajuk Virtualize Your IT Infrastructure with the Power of Convergence. Kegiatan ini sekaligus untuk menegaskan posisi HP sebagai satu-satunya vendor di dunia yang mampu mendesain, melakukan kustomisasi dan deployment solusi thin computing secara lengkap. Solusi ini juga ditujukan untuk memenuhi seluruh kebutuhan – baik kebutuhan IT maupun penggunanya melalui portfolio lengkap yang terdiri dari hardware, software dan layanan.

IMG 7920 2

“Membaiknya kondisi perekonomian telah mendorong perkembangan sektor bisnis. Termasuk di dalamnya adalah pertumbuhan skala bisnis yang membawa konsekuensi pada semakin bertambahnya kompleksitas bisnis dan pengelolaannya,” ujar Theresia Ellytasari, Marketing Director Personal Systems Group, HP Indonesia. “Data-data penting yang harus dikelola dengan tingkat pengamanan tinggi, biaya operasional yang dituntut hemat, dan produktivitas yang dituntut untuk terus meningkat, menjadi isu yang harus dipecahkan oleh pelaku bisnis. Hari ini kami hadir untuk memberikan solusi efektif dengan memperkenalkan Client Virtualization.”

Seperti diketahui, model-model komputasi yang didistribusikan secara tradisional membutuhkan pengelolaan individual untuk ratusan atau ribuan desktop yang berada di seluruh perusahaan. Keharusan memberikan dukungan terhadap kebutuhan ini mendorong perusahaan meningkatkan jumlah tenaga kerja, yang artinya: jumlah pengguna bertambah, jumlah aplikasi dan sistem operasi yang harus dikelola juga meningkat – dan bertambah pula kompleksitas permasalahan yang muncul dari masing-masing desktop.

Client computing merupakan langkah maju dari penggunaan komputasi yang sebelumnya hanya mengandalkan penggunaan PC individual. Dengan client virtualization yang berbasis single-image management, beban pengelolaan yang tadinya kompleks kini berkurang, kini yang ada hanyalah satu salinan untuk setiap aplikasi, satu salinan untuk Windows, dan satu point pengelolaan untuk seluruh enterprise.

Dalam kurun waktu 12 hingga 18 bulan terakhir, serangkaian penyempurnaan dalam server, storage maupun teknologi software client virtualization telah berkonvergensi untuk melampaui kemampuan PC dalam kemudahan pengelolaan, total biaya kepemilikan, dan produktivitas yang fleksibel.

Danny Lee, Country Manager, Personal Systems Group HP Indonesia, menekankan peran HP dalam membantu perusahaan dalam memperoleh keuntungan dari client computing. “Banyak CIO yang semakin kawatir dengan masalah pengelolaan, security dan biaya dari client computing. Kekawatiran ini akhirnya menjadikan mereka enggan mengimplementasikan server dan teknologi software client virtualization,” tutur Danny Lee.

“HP hadir menawarkan solusi yang dapat menyederhanakan client computing, sehingga perusahaan semakin fokus pada inovasi dan tidak terlalu mengurusi lagi pemeliharaan TI. Solusi yang dihadirkan HP menjadikan perusahaan dapat mendeploy solusi client virtualization dengan penuh kemudahan, keyakinan dan yang tidak kalah penting berbiaya rendah,” tambahnya.

Tantangan yang dihadapi CIO berkaitan dengan pengelolaan, security, dan total biaya kepemilikan

—      Kompleksitas dan biaya: Client computing dianggap mahal dan rumit. Penyederhanaan pengelolaan desktop masih menjadi tantangan utama.

—      Security dan compliance: perusahaan memiliki resiko kehilangan data, permasalahan compliance, dan pencurian informasi.

—      Perubahan dan pilihan: TI harus membuat perencanaan untuk mengoperasikan sebuah ‘Dunia Serba Instant’ – perangkat baru, cara kerja baru, ekspektasi baru pengguna – yang membutuhkan reaksi cepat terhadap perubahan bisnis.

—      Produktivitas: Kemajuan teknologi dalam ‘dunia serba instan’ ini mendorong ekspektasi konsumen terhadap layanan on-demand untuk mengakses lingkungan kerja mereka dari manapun, di manapun dan dengan menggunakan perangkat apapun.

—      Pengembangan TI dan naiknya biaya: Berkembangnya TI serta kompleksitasnya mendorong adanya kecenderungan investasi untuk pemeliharaan – 66 persen, dibandingkan dengan investasi inovasi yang sebesar 34 persen (menurut 2009 InformationWeek 500 Analytics report).

Dengan beralih ke client computing dari HP, perusahaan-perusahaan dapat semakin fokus pada inovasi dari pada pemeliharaan IT.

Portfolio dari HP Personal Systems Group untuk memenuhi seluruh kebutuhan client computing

Solusi HP Client Virtualization menyediakan pengalaman berkomputasi dengan kualitas tinggi kepada penggunanya, peningkatan skalabilitas dan keandalan dalam sebuah sistem dengan tingkat keamanan tinggi.

–          Thin Client terbaru dari HP – HP t5740 sangat ideal bagi konsumen yang membutuhkan perangkat komputasi praktis, terjangkau dan andal untuk mendukung aplikasi-aplikasi standard perkantoran dan Web browsing di dalam sebagian besar lingkungan client virtualization atau cloud computing.

–          HP MultiSeat Computing Solutions, Solusi HP MultiSeat Computing terdiri atas sebuah PC host, yang dapat dibagi bersama oleh hingga 10 seats, yang terkoneksi melalui HP MultiSeat. Model penggunaan bersama ini menggunakan sumberdaya pemrosesan yang berlebih untuk dimanfaatkan pada unit komputer lain. Karena hanya PC host yang menyala, konsumsi energi dan biaya terkait lain dapat dikurangi, sehingga dapat meningkatkan akses pada teknologi dengan biaya jauh lebih rendah.

  • Staf IT dapat menghemat waktu secara signifikan untuk kegiatan pengelolaan klien, pemeliharaan, hingga upgrade karena yang dikelola hanya dengan satu PC host, bukan 10.
  • HP MultiSeat t100 Thin Client sangat hemat energi, dengan konsumsi tenaga hanya 2.5 watt.

–          HP Client Infrastructure Services Portfolio merupakan solusi dan layanan konsultasi komprehensif yang dibangun untuk membantu perusahaan-perusahaan memperluas manfaat dari infrastruktur terkonvergensi hingga ke desktop. Sehubungan dengan persiapan HP untuk memberikan layanan terhadap pasar yang siap menghadapi perubahan, portfolio terbaru layanan insfrastruktur client menggabungkan seluruh kelompok produk komputasi HP yang terdiri dari software hingga hardware guna menghadirkan pengalaman terkoneksi terintegrasi yang memacu produktivitas.

–          Software manajemen konfigurasi HP Easy Tools thin client menyederhanakan instalasi dan implementasi di seluruh jaringan, terlepas dari tipe model ataupun system operasinya.

Make IT Happen dengan Solusi Komputasi dari HP

Untuk mendukung tercapainya peningkatan efisiensi dan produktivitas SMB, HP bekerjasama dengan Intel Corp, menggelar kampanye digital terintegrasi mereka di Asia Pasifik yang bertajuk ‘Make IT Happen: See Real Results’, berupa penyediaan microsite interaktif khusus, yaitu http://id.we-makeithappen.com/. Platform ini berperan sebagai one-stop online information centre yang menyediakan akses cepat bagi SMB jika ingin mengetahui informasi produk-produk HP terbaru atau ingin belajar dari kesuksesan pelaku bisnis lain yang telah menerapkan solusi HP bagi bisnisnya.

Tersedia pula tips dan informasi bermanfaat dalam bentuk tayangan video, blog, serta beragam informasi lainnya yang ditujukan untuk membantu pemilik bisnis berhasil memperoleh hasil yang nyata. Pelaku SMB juga dapat berkomunikasi secara interaktif di microsite ini, seperti mengirimkan pertanyaan tentang solusi apa yang tepat untuk mengembangkan bisnisnya dan HP akan memberikan balasan berupa saran dan rekomendasi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…