LOGO
,

RE60: Kendaraan Roda Empat Pertama dari Bajaj Auto

Menyusul kesuksesan alat transportasi umum tiga roda dan jajaran sepeda motor Pulsar, Bajaj Auto meluncurkan kendaraan empat roda pertamanya dalam Auto Expo 2012 yang diselenggarakan di New Delhi, India. Rajiv Bajaj, Managing Director of Bajaj Auto, mengatakan bahwa mereka tidak berusaha membuat sebuah mobil, melainkan peningkatan yang dramatis dari kendaraan roda tiga yang merajalela di India maupun di Indonesia. Kendaraan roda empat yang dinamakan RE60 ini ditargetkan bagi para pemilik kendaraan Bajaj sebelumnya yang ingin sebuah pembaruan.

Walaupun tidak membocorkan harga pasaran mobil pertamanya tersebut, Bajaj mengklaim RE60 sebagai mobil termurah di dunia. Mobil yang dapat memuat empat orang tersebut dilengkapi dengan mesin 200cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 20bhp dan kecepatan maksimum 7- kilometer per jam. Dengan mesin yang kecil dan bobot tubuh yang hanya seberat 400 kilogram, mobil ini memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi, yaitu 2,83 liter per 100 kilometer. Jumlah emisi gas CO2 yang dihasilkan pun diklaim dua kali lebih sedikit dibanding mobil kecil lainnya di pasaran, yaitu sebanyak 60 gram per kilogram.

Tampaknya, industri otomotif kedatangan mobil ramah lingkungan terbaru dengan ukuran tubuh yang cocok digunakan untuk perjalanan dalam kota. Apakah mobil pertama dari perusahaan manufaktur otomotif yang berbasis di kota Pune, India, ini akan masuk ke pasar Indonesia?

Comments

  1. DosenForex says:

    mudah2an masuk biar bisa bersaing dengan esemka, hingga anak bangsa bisa membuat mobil yg lebih murah lagi,siip..

Random Articles
Back to Top