Review Android App – Go SMS Pro : Sms Dengan Feature Berlimpah

Reading time:
January 13, 2012

Aplikasi SMS standar yang disediakan oleh vendor handphone memang memiliki beberapa feature sederhana saja. Feature seperti 160 karakter per sms, notifikasi pesan telah dikirim dan diterima, mengirimkan kepada satu nomor atau beberapa nomor sekaligus selalu ada di aplikasi SMS yang ada di tiap handphone. Sudah bosan dengan feature SMS yang itu-itu saja? Tidak ada salahnya Anda medownload aplikasi Go SMS Pro!

Message

Platform

HTC Aria

NETWORK : GSM/3G/HSDPA

GPS : A-GPS Support

Bluetooth : Yes, v2.1 with A2DP

WiFi : Wi-Fi 802.11 b/g

Prosesor :  600 MHz ARM 11

GPU : Adreno 200

Chipset : Qualcomm MSM7227

Memory : 512 MB ROM, 384 MB RAM

Display : 320 x 480, 3.2 Inches, Corner Gorilla Glass

OS :  2.3 (Gingerbread)

Instalasi

Software ini merupakan salah satu mahakarya dari Go Dev Team. Dengan jalur internet yang baik dan kapasitas file sebesar 4.77 MB, proses instalasi berjalan dengan mulus dan dapat dilakukan di bawah satu menit. Jika melihat kemampuan dari program ini, rasanya kapasitas ruang bebas pada memori yang digunakan sebesar 9.39 MB masih tergolong dalam batas kewajaran.

Feature

Go Sms Pro merupakan program yang dapat berdiri sendiri, artinya Anda dapat menggunakannya tanpa harus menginstal Go Launcher Ex dan Go Contact Ex terlebih dahulu. Dengan menggunakan freeware dari Go Dev Team ini, berkomunikasi melalui pesan singkat akan jauh lebih menyenangkan. Berikut kami sampaikan beberapa feature yang diusung aplikasi ini:

Sms dan MMS – Apapun yang Anda kirim baik itu pesan teks melalui sms, atau video, gambar, teks, dan audio melalui MMS, semuanya didukung penuh dan dapat dilakukan tanpa masalah. Standar karakter yang didukung pada aplikasi ini untuk satu pesan sama persis dengan aplikasi bawaan setiap handphone. Selain itu, pesan dapat ditulis bersambung lebih dari 160 karakter.

MMS

Share File – Pilih koneksi yang ingin digunakan, baik itu 2G/3G/4G, WiFi, atau melalui sms untuk berbagi dengan seluruh keluarga dan kolega. Kemudian, Anda dapat membagi file dengan rekan Anda.

Go Chat – Selain sms dan mms, pihak Go Dev Team juga mengembangkan aplikasi ini menjadi sebuah messenger dengan server tersendiri. Go Chat memiliki push teknologi bertukar pesan. Dengan begitu, Anda dapat bertukar pesan layaknya mengirimkan sebuah sms atau pesan seperti pada Blackberry Messenger.

Go Chat

Input – Bila aplikasi lainnya hanya mampu memasukan input melalui virtual keyboard dari bawaan perangkat, maka dengan Go Sms Pro Anda dapat menulis pesan seperti menulis dengan menggunakan sentuhan jari. Dengan fasilitas handwriting maka penulisan pesan dapat lebih cepat. Software ini juga mendukung gestur untuk kemudahan input pesan.

Handwriting

Folder – Pengelompokan folder seperti inbox berisikan pesan masuk, Outbox untuk pesan keluar, dan MMS dapat dijumpai juga di sini. Sementara itu, penambahan folder juga dapat dilakukan. Demi keamanan pesan-pesan yang ada, pembuatan folder enkripsi dapat ditambahkan.

Kustomisasi – Sebagai penutup dalam sebuah pesan Anda dapat mengkustomisasikan pembubuhan tanda tangan dan notifikasi sebagai identitas diri. Penambahan inisial, nama, ataupun menaruhkan sebuah kalimat penutup yang disesuaikan dengan keinginan.

Schedule – Bila berencana untuk mengirimkan sms kepada orang dan waktu tertentu, cukup dengan memanfaatkan fasilitas schedule, Anda dapat mengirimkan pesan kepada orang yang dimaksud dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan adanya feature ini semuanya sms yang dijadwalkan dapat terkirim tepat waktu.

Schedule

Apapun kebutuhannya dalam mengirimkan teks, aplikasi ini menawarkan segala sesuatunya langsung melalui sentuhan jari Anda. Selain dari feature-feature yang telah disebutkan, aplikasi ini masih memiliki banyak kelebihan lainnya yang dapat digunakan untuk bertukar pesan. Kemampuannya dicerminkan dengan kinerja yang patut diakui.

Pengujian

Tampilan default memang berkesan apa adanya, tetapi jangan sampai terkecoh! Anda dapat menggunakan beberapa theme, baik yang berbayar, gratisan, hingga DIY themes. Bahkan Anda dapat membuat sebuah theme tersendiri dengan mengkustomisasikannya melalui plugin Themes Maker.

Themes

Bila program lainnya terintegrasi dengan menu contact, maka Go Sms Pro memiliki build in kontak tersendiri. Namun, Anda tidak akan direpotkan dengan menginput contact Anda satu per satu. Sistem dari aplikasi ini akan melakukan sync secara otomatis. Dengan adanya feature ini Anda dapat menghemat tenaga dan waktu.

Contact

Demi menghindari kehilangan pesan-pesan penting, Anda dapat melakukan backup. Backup dapat dilakukan berdasarkan keseluruhan percakapan yang ada pada aplikasi ataupun sebuah pembicaraan tunggal. Kelebihan lainnya, data yang dibackup dapat dikirim melalui e-mail. Demi menjaga keamanan isi sms, software ini mendukung security lock berdasarkan per thread dan blacklist kontak.

Utility ini juga telah mendukung beberapa plug-in lainnya seperti Facebook chat dan emoji. Go Sms Pro juga mendukung widget untuk berbagai launcher dengan ukuran 1 x 1 dan 4 x 2 dengan sms yang dapat ditampung sebanyak 60 pesan. Quick Replay pun dapat langsung dilakukan dari widget tersebut.

Aplication Center

Software ini memiliki tiga halaman utama yaitu Message berisikan pesan yang masuk dan keluar, Go Chat and Contact, dan Application dimana di menu ini, Anda dapat menemukan beberapa plugin tambahan, seperti theme shop, go folder, filter box, dan FB chat. Sebagai tambahan, Anda dapat mengatur brightness display dengan memasuki menu Night Mode.

Night Mode

Support

Go Sms mendukung berbagai bahasa dunia, Anda dapat menginstal bahasa lokal yang hendak digunakan bila terdapat pada Go Sms Languange Pack. Pihak Go Dev Team menyarankan untuk melihat sesi Help terlebih dahulu sebelum mengajukan pertanyaan ke pihak pengembang. Pengguna aplikasi ini diharapkan memberikan masukan melalui menu feedback, langsung melalui utility ini.

Support1

Kesimpulan

Buat Anda yang lebih menyukai berkomunikasi melalui teks maka Go Sms Pro merupakan aplikasi yang tepat. Dengan feature yang berlimpah dan kinerja yang dapat diandalkan, berkirim pesan akan menjadi sangat menyenangkan. Apalagi pada Android Market tersedia ratusan theme untuk mengkustomisasi tampilan aplikasi ini.

Kelebihan lainnya yang sangat menguntungkan adalah tersedianya plug-in untuk berbagai kebutuhan. Dukungan penuh dari berbagai pihak, membuat software ini terus berkembang. Pada setiap versi yang diluncurkan akan selalu terdapat perbaikan terhadap bug yang ada sebelumnya. Dapat dikatakan bahwa Go Sms Pro lebih dari sekadar media kirim dan menerima pesan singkat saja.

Keterangan

Kategori

Utilities, Freeware, Comunication

Platform

Android 2.1 Keatas

Vendor

Go Dev Team

Versi

4.20

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…