Review Android App – Wayang Force: Majalah tentang Indonesia

Reading time:
January 24, 2012

Indonesia saat ini sudah tidak seperti dulu lagi. Setiap waktu, terjadi berbagai peristiwa yang berdampak secara tidak langsung dalam kehidupan kita. Mulai dari kejadian kecil di lingkungan sekitar sampai dengan peristiwa penting bersejarah. Semuanya disampaikan oleh berbagai media massa melalui Internet, koran, tv, ataupun radio.

pertama

Biasanya, berita yang beredar dapat dinikmati di pagi atau sore hari saat tersedia waktu luang. Kini, dengan bantuan sebuah aplikasi bernama Wayang Force, berbagai informasi seputar Tanah Air dapat diperoleh tanpa harus bersusah payah atau menyediakan waktu khusus untuk menikmatinya. Anda dapat langsung membacanya dari genggaman tangan melalui perangkat Android.

Platform

SONY ERICSSON XPERIA X10 MINI
Prosesor: 600 MHz
RAM: 160 MB
Network: HSDPA, WiFi
Bluetooth: 2.0 A2DP
GPS: AGPS Support
Display: 240 x 320 Touchscreen
OS: Eclair 2.1.1

Instalasi

Anda dapat menemukan aplikasi ini di Android Market aplikasi di kategori Life Style. Dikarenakan rasa ingin tahu, kami mengunduhnya ketika membaca beberapa komentar positif yang ada di sana. Anda harus mengizinkan software ini menggunakan jalur data atau WiFi untuk melakukan koneksi dengan dunia maya.

Instalasi3

Fitur

Lebih dari 250.000 ribu pengunduh menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai kejadian di Indonesia. Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan kumpulan majalah atau koran yang dapat dibaca secara online. Sebagai media reader, tentunya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memadai kemudahan dalam penggunaan. Berikut kami sampaikan fitur-fitur tersebut.

Online media – Biasanya, sebuah media cetak yang memiliki situs resmi hanya menampilkan sebagian konten dari produk langsung yang diterbitkan. Di sini akan ditemukan seluruh isi konten dari majalah atau tabloid yang diterbitkan. Anda tidak perlu lagi membeli majalah atau koran untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Search – Dengan banyaknya tabloid yang didukung oleh aplikasi ini, mencari secara manual akan memakan waktu yang cukup lama dan sangat merepotkan. Adanya mesin pencari akan mempermudah proses pencarian dan menghemat waktu. Agar mempermudah mencari majalah yang dimaksud, Anda dapat memasukkan kata kunci dan menekan tombol search. Dalam hitungan detik, hasil sudah dapat diperoleh.

Search1

Kategori – Bila ingin browsing tentang apa pun, Anda dapat melakukannya dengan melihat kategori yang tersedia. Anda dapat menemukan Animonster, cooking, novel, sampai special interest di sini. Ada yang harus diingat, kategori yang tersedia merupakan tempat media cetak yang baru saja dirilis oleh vendornya.

Kategori

Library – Setelah selesai dibaca, alangkah baiknya bila archive dapat dibaca kembali di kemudian hari. Nah, di aplikasi ini, setiap majalah yang telah diunduh dapat ditemukan di menu ini. Dengan tersedianya archive di menu ini, Anda dapat membaca ulang artikel-artikel yang menarik perhatian.

librari

Pengujian

Dapat dipastikan bahwa utilities ini seratus persen tidak dikenakan biaya dan tanpa iklan atau Pop Up tersembunyi dari pihak developer. Namun, untuk membaca isi konten dari majalah yang tersedia, Anda akan dikenakan biaya dengan harga cukup bervariasi sesuai banderol yang disertakan oleh majalah yang bersangkutan.

Harga yang ditentukan mulai dari Rp10.000. Jika hendak melakukan pembelian, Anda diharuskan meregistrasikan diri Anda ke situs resmi aplikasi ini. Bila sudah memiliki akun, Anda hanya perlu menekan produk yang hendak dibaca. Nanti, akan muncul sign form yang dapat diisi, kemudian Anda dapat melakukan transaksi.

Loggin

Demi menjaga keamanan data Anda, pihak pengembang menjamin keamanan setiap transaksi yang dilakukan. Selain itu, pihak Wayang Force mengklaim bahwa lebih dari dua ribu konten majalah, tabloid, majalah, novel, atau berbagai bentuk media cetak lainnya dapat ditemukan di aplikasi ini.

Halaman utama

Semua fungsi yang tersedia dapat berjalan sesuai porsinya. Kami tidak menemukan masalah atau kendala apa pun saat mencoba aplikasi ini. Dapat dikatakan bahwa kerja keras tim pengembang aplikasi ini terbukti dari lengkapnya fitur yang disediakan sehingga dapat memuaskan setiap orang yang ingin membaca secara online.

Support

Dukungan penuh yang diberikan dapat diperoleh dengan cara mengunjungi situs resminya di sini. Di situs ini, Anda akan menemukan berbagai media yang telah lama berkolaborasi, sebut saja beberapa majalah, seperti Tempo, Bintang, Kartini, dan yang lainnya. Untuk produsen yang hendak memajang produknya di sini dapat menghubungi pihak terkait melalui email yang tertera di halaman situsnya.

Support4

Kesimpulan

Satu hal yang selalu harus diingat, program ini adalah penyedia bacaan yang harus dibeli, tidak seperti rss atau media reader lainnya. Walaupun demikian, variasi media yang disediakan memang cukup lengkap dan update dengan produk cetak yang biasa diterbitkan oleh para produsennya pun cukup cepat. Penjaminan keamanan transaksi saat melakukan pembelian merupakan suatu kelebihan tersendiri.

Keterangan

Kategori
Utilities, Media Reader, Life Style

Platform
Android 2.1 ke atas

Vendor
Wayang Force.com

Versi
2.3.5

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…