in: Gadget | January 5, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Samsung Galaxy Note: Gabungan Smartphone dan Tablet Android Berkinerja Tinggi

Perangkat smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android memang saat ini sudah menjadi sebuah tren. Pasalnya, selain tingkat kenyamanan pakai yang tinggi pada setiap perangkat Android, fungsinya pun sudah mirip dengan sebuah perangkat komputer. Pilihan jatuh pada perangkat smartphone yang memiliki dimensi kecil, mudah dibawa, dan ringkas, tetapi layarnya kecil, atau pada sebuah tablet dengan layar besar yang nyaman digunakan, tetapi memiliki bobot yang lebih berat. Bagi yang ingin memiliki sebuah perangkat yang merupakan gabungan antara smartphone dan tablet, Anda dapat memilih Samsung Galaxy Note.

Samsung Galaxy Note? Ya! Samsung sendiri menamakan Note karena perangkat ini bisa dikatakan sebuah tablet yang memiliki dimensi smartphone dan dapat dipakai untuk melakukan panggilan. Smartphone ini pun juga memiliki layar yang tidak kecil  berukuran 5,3 inci dan nyaman digunakan bak sebuah tablet. Walaupun bukan yang pertama kali, tetapi Samsung berhasil menggabungkan kedua perangkat menjadi satu Galaxy Note ini dengan sangat cantik.

Yang membedakan Smartphone yang satu ini adalah S Pen. Saya sempat berpikir bahwa ini adalah sebuah stylus yang dipakai pada layar resistive. Nyatanya, saya pun salah. S Pen merupakan sebuah pena khusus yang hanya bisa digunakan (saat ini) pada Samsung Galaxy Note saja. Akan tetapi, S Pen tidak hanya berfungsi untuk menulis saja. Ada beberapa perintah yang dapat dilakukan dengan menggunakan pena ini.

Perangkat ini menggunakan System on Chip Samsung Exynos dengan prosesor dual core berkecepatan 1,4 GHz dan GPU Mali 400 MP. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 1 GB. Untuk memori internalnya, Samsung sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 16 GB dan ada juga yang berukuran 32 GB. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 5,3 inci dengan resolusi 1280 x 800. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah Gingerbread dengan versi 2.3.5. Untuk upgrade ke sistem operasi Ice Cream Sandwich, Samsung pun telah memiliki rencana dalam waktu dekat untuk perangkat ini.

Paket Penjualan

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita lihat paket penjualan dari Samsung Galaxy Note

Di dalam kemasan paket penjualan tersebut akan didapatkan perlengkapan seperti berikut ini

Adaptor
Kabel USB
Earphone
Earbuds
Dokumen berupa Quick Start Guide, Manual, dan kartu garansi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES