LOGO

Apple Bersiap Tuntut Kodak

Di tengah ancaman kebangkrutan yang sedang dialami, Kodak bersiap untuk menghadapi “musibah” lain. Apple dikabarkan sedang meminta izin dari US Bankruptcy Court (lembaga hukum yang menangani masalah kebangkrutan sebuah perusahaan di US) untuk menuntut Kodak. Apple ingin menuntut Kodak karena dianggap melanggar hak cipta di produk printer, kamera digital, dan digital picture frame.

Kabarnya, Apple ingin menuntut Kodak di International Trade Commision (ITC) dan Pengadilan Distrik Manhattan.

Jika US Bankruptcy Court memenuhi permintaan Apple, maka perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut bisa langsung membawa Kodak ke meja hijau. Namun, Kodak juga memiliki hak untuk menahan kasus yang ada di pengadilan tersebut, hingga ITC membuat keputusan.

Sebelumnya, Kodak-lah yang pertama maju menuntut Apple dan Research In Motion. Saat itu, Kodak menuntut Apple karena dianggap melanggar hak paten. Teknologi yang dipermasalahkan adalah image transmission, yaitu teknologi yang mengizinkan pengguna untuk berbagi foto langsung dari kamera.

Jika tuntutan Apple benar-benar dipenuhi, maka ini bisa menjadi berita yang sangat buruk bagi Kodak. Beberapa saat lalu, Kodak mengumumkan untuk tidak lagi memproduksi kamera digital. Sebagai gantinya, Kodak akan fokus ke produk printer, sebuah perangkat yang ada dalam daftar target tuntutan Apple.

Random Articles
Back to Top