LOGO

Berbagi Konten Melalui Rockto.com untuk Mengusir Kebosanan

Jika Anda aktif berkegiatan di dunia maya, kemungkinan Anda akan menemukan konten yang menarik. Lalu, untuk apa Anda menikmati konten itu sendiri? Mengapa tidak berbagi dengan teman dan keluarga terdekat Anda? Inilah yang ditawarkan oleh Rockto.com, start-up lokal yang menjadi pusat penyebaran rekomendasi konten terbaru.

Pengguna dapat berbagi konten dari mana saja dan dalam bentuk apa pun, dari artikel, gambar, video, hingga link audio streaming hanya dengan copy dan paste URL ke Rockto. Setiap konten tersebut dapat diintegrasikan dengan media sosial lain, seperti Facebook dan Twitter, untuk penyebaran konten yang lebih luas ke akun sosial pengguna. Tampilan timeline yang disuguhkan dalam situs ini difokuskan ke konten sehingga memudahkan pengguna lain dalam menerima informasi sesuai dengan topik pilihan mereka.

Selain tampilan desain yang menarik, Rockto juga menyisipkan “Element of Fun” ke dalam platform mereka. Para pengguna aktif Rockto dapat mengumpulkan Rockpoints dari setiap orang yang memberikan “Rock” kepada posting pengguna. Lalu, Rockpoints tersebut dapat ditukarkan dengan “Freebies” menarik dari Rockto. Situs ini juga menawarkan bermacam “Badge” menarik yang dapat dikumpulan dengan menjalani tantangan yang ada.

Hingga Desember 2011, jumlah pengguna Rockto telah mencapai 10.000 orang dengan pageview sebanyak 80.000 per bulan. Jumlah pengguna tersebut terus bertambah setidaknya 45 pengguna baru setiap harinya. Jumlah konten yang paling banyak di-share dalam situs ini ada dalam kategori musik, yaitu dengan persentase 26,2%. Konten teknologi (23,5%) menempati peringkat kedua, diikuti dengan film (21,6%), lelucon (19,7%), dan game (15,2%).

Pada bulan Juli 2011, Rockto mendapat penghargaan dari Bubu Awards v.07 untuk “The Best Digital Marketing Plan for Star Up”. Rockto juga memenangkan kompetisi iMulai (Indonesia Mulai) 3.0 yang diadakan oleh Microsoft Indonesia dan USAID, menjadi finalis dalam Echelon 2011 Indonesia Satellite, dan masuk dalam daftar 32 Startups to Watch di Asia tahun 2011.

Random Articles
Back to Top