LOGO

DrawBraille Phone untuk Para Tunanetra

Mungkin kita sekarang sangat terbantu dengan adanya smartphone yang memiliki banyak fitur yang meringankan pekerjaan kita sehari-hari. Namun, pernahkah terpikirkan bahwa perangkat itu hanya berfungsi secara optimal jika digunakan oleh orang-orang normal? Bagaimana dengan para tunanetra yang juga membutuhkan beberapa fitur yang ada di ponsel? Apakah mereka bisa memanfaatkannya secara optimal juga?

Atas dasar pemikiran inilah sebuah desain ponsel khusus untuk tunanetra diciptakan. DrawBraille diciptakan khusus untuk para tunanetra. Keseluruhan UI dan tombol didesain dalam bentuk braille, panel sentuhnya pun merefleksikan sistem braille ini. Konsep dari desain ini adalah portabel, akurat, fungsional, dan memiliki sistem operasi yang sederhana. Untuk menggunakan ponsel ini, pengguna hanya perlu menggambar huruf braille di panel sentuh.

Pada dasarnya, ponsel ini memiliki bentuk dan fungsi yang sama layaknya ponsel pada umumnya. Perbedaannya, ponsel ini tidak memiliki layar, tetapi digantikan dengan panel sentuh. Ponsel berdimensi 116mmx61mm ini didesain dalam dua warna, yaitu putih dan hitam.

Random Articles
Back to Top