in: News | February 12, 2012 | by: Cerira

JagatTalk: Benarkah ini Laptop Pilihanku?

Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2012 kemarin, Jagat Review kembali mengajak para follower @jgtreview untuk memberikan pendapat melalui media JagatTalk. JagatTalk adalah media tukar pendapat antar-Tweeps yang dibuka setiap hari Jumat malam hingga Sabtu sore di Twitter @jgtreview yang merupakan channel resmi JagatReview di Twitter.  Tweeps follower @jgtreview bebas mengemukakan pendapatnya dalam JagatTalk, tetapi tentunya dengan memperhatikan persyaratan 140 karakter di Twitter dan menyertakan tag #jgttalk.

Minggu ini JagatTalk hadir dengan topik “Pertimbangan apa yang pertama kali dilakukan saat akan membeli laptop?”. Nah, dari pertanyaan itu pun kita tentunya sudah mengetahui maksud judul artikel JagatTalk kali ini. Sudah terlalu banyak jenis laptop yang dijual di pasaran, berbagai merk, spesifikasi, harga. Kita pun kadangkala kebingungan membandingkan satu sama lain saat akan membeli laptop baru. Bagaimana pandangan dan pertimbangan masing-masing para Tweep mengenai hal ini?

@roniironiii menjawab bahwa hal yang dirinya pertimbangkan adalah ukuran dari laptop tersebut, Ukurannya min RT @jgtreview: Diingatkan lg topik yang dibahas JagatTalk kali ini adalah “Pertimbangan apa yang pertama kali”. Mungkin yang dimaksudkan @roniironiii di sini adalah pemilihan laptop tergantung dari mobilitasnya, apakah ukurannya kebesaran atau pas untuk dibawa-bawa.

@gunzhang menyatakan bahwa prosesor yang perlu dipertimbangkan pertama kali saat membeli laptop, Processor RT @jgtreview: Pertimbangan apa yang pertama kali dilakukan saat akan membeli Laptop?”. Dapat dikatakan @gunzhang lebih memikirkan performa saat akan membeli laptop baru.

Lalu, @andyysurya berpendapat “@jgtreview merk ama garansi , keliatan kualitasnya “. Memang benar kebanyakan orang sekarang sangat memperhatikan merk dari sebuah produk, namun apakah benar merk dan garansi dari sebuah produk dapat secara pasti merepresentasikan kualitas produk tersebut?  Itulah yang jadi pertanyaan untuk kita saat memilih laptop yang akan dibeli.

Berbeda dari @gunzhang dan @andyysurya yang terfokus dari satu-dua aspek saja, @imkis_ , @AsfarArif , @Anchaax , dan @iandetenma_ mengutarakan bahwa pertimbangan pertama yang perlu dilakukan saat memilih laptop baru adalah tergantung dengan kebutuhan pemakaian masing-masing dan disesuaikan dengan spesifikasi yang tepat. Tweet dari mereka ini dipilih sebagai jawaban terbaik untuk JagatTalk kali ini. Dapat dikatakan pendapat mereka cukup tepat bahwa pemilihan laptop itu sendiri harus disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing, agar tidak kecewa nantinya dengan spesifikasi yang telah dipilih.

Menarik bukan pembahasan dan tukar pendapat para tweep folower @jgtreview dalam JagatTalk minggu ini?  Bagi Anda yang belum berpartisipasi, jangan lupa untuk berpartisipasi dalam JagatTalk berikutnya ya, pastinya dengan topik-topik yang menarik!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES