in: News | February 27, 2012 | by: Lucky Natalia

Mengakses Ponsel Melalui Kacamata dari Google

Sekarang ini, banyak orang yang sudah tidak bisa melepaskan diri dari ponselnya. Di saat-saat tertentu, kebiasaan ini sangat membahayakan, apalagi jika orang tersebut sedang menyetir atau berjalan di tempat umum. Untungnya, Google memiliki solusinya!

Google menyematkan teknologi ke dalam sebuah kacamata yang memungkinkan penggunanya mengakses informasi—email, berkirim SMS, browsing, dan lainnya—langsung dari matanya. Display mini akan ditampilkan di satu lensa dan dikendalikan oleh gerakan kepala—sebagai pengganti mouse. Pengguna juga bisa melakukan panggilan karena kacamata tersebut dilengkapi mikrofon built-in yang disematkan di telinga.

Kacamata tersebut menggunakan OS yang sama seperti smartphone dan tablet Android dan akan terhubung dengan internet melalui jaringan mobile 3G dan 4G. Kemungkinan besar, kacamata tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi GPS, sensor gerakan, dan kamera. Ini akan membuat pengguna mendapatkan informasi mengenai tempat yang menjadi lokasinya saat itu, atau posisi teman yang sedang berada di lokasi yang sama dengannya.

Kacamata ini akan menjadi sebuah terobosan dalam pasar smartphone. Hingga saat ini, teknologi tersebut masih dalam tahap pengembangan. Kabarnya, kacamata ini akan dirilis akhir tahun dengan harga kurang dari £380.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES