Pencapaian NetApp Selama Tahun 2011

Reading time:
February 19, 2012

Dalam acara media gathering yang diadakan di The Pinewood, Bogor, NetApp memaparkan sejumlah rencana jitu dalam menghadapi ancaman Big Data, serta langkah-langkah yang dapat diambil oleh perusahaan kelas menengah dalam menghadapi fenomena tersebut. Dalam kesempatan ini, NetApp juga memaparkan sejumlah pencapaian penting dari perusahaan penyedia storage ini selama tahun 2011.

Produk dan Kerja Sama

Pada bulan April 2011, NetApp tercatat sebagai vendor storage pertama yang mendukung director-class multihop Fibre Channel over Ethernet (FcoE) dengan switch data center Cisco sehingga memungkinkan pelanggan untuk membangun data center network fabric yang lebih luas, cepat, dan efisien. Pada bulan Juni 2011, NetApp meluncurkan software pengelola infrastruktur storage OnCommand dan solusi perlindungan data terintegrasi SnapProtect. Lalu, di penghujung tahun tersebut, NetApp meluncurkan platform baru, seri NetApp FAS2000, untuk mendukung kebutuhan storage perusahaan kelas menengah.

netapp1

Untuk memperluas pangsa pasar dan memperkuat kepemimpinannya di Indonesia, pada bulan Maret 2011, NetApp menunjuk PT Metrodata E-Bisnis sebagai distributor bernilai tambah. Dua bulan setelahnya, NetApp menjalin kemitraan dengan PT Mandawani Mandiri untuk memasarkan dan mendistribusikan FlexPod, produk hasil kerja sama antara NetApp, Cisco, dan Vmware.

Selain kerja sama dengan distributor, NetApp juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam membangun infrastruktur storage yang lebih baik. Salah satunya dengan Thomson Reuters, penyedia informasi terdepan, dalam membangun sistem riset legal WestlawNext. Di Indonesia sendiri, FlexPod, produk kerja sama antara NetApp, Cisco, dan VMware, digunakan oleh PT Aplikasnusa Lintasarta untuk memperkuat infrastruktur TI pelanggan agar lebih fleksibel dan efisien. Selain itu, NetApp mendukung infrastruktur TI dan keamanan data dari solusi Telkom Cloud yang diluncurkan oleh Telkomsigma pada bulan Oktober lalu.

Prestasi dan Penghargaan

Pada bulan Januari 2011, dalam laporan “Magic Quadrant for Midrange and High-End Modular Disk Arrays”, Gartner mencatat NetApp di kuadran leaders dilihat dari kemampuannya untuk mengeksekusi dan mewujudkan misi. Bulan selanjutnya, Gartner menempatkan NetApp di kuadran visionaries dalam laporan “Magic Quadrant for Enterprise Disk-Based Backup/Recovery”.

NetApp juga mendapatkan sejumlah penghargaan sebagai tempat kerja terbaik. Yang pertama dari majalah Fortune yang menempatkan NetApp di peringkat kelima dalam daftar “100 Best Companies to Work For.” Pada akhir tahun 2011, NetApp kembali mendapatkan penghargaan serupa, yaitu posisi ketiga untuk tempat kerja terbaik di dunia dari Great Place to Work Institute.

Dari segi produk pun, NetApp berhasil mendapat Quality Award for Enterprise Arrays dari Storage Magazine/SearchStorage.com, karena kompetensi tenaga penjualan, kualitas, fitur, dan keandalan produk, serta dukungan teknis dan kesediaan pelanggan untuk melakukan pembelian ulang.

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Menyambut Hari Bumi pada bulan April 2011, NetApp Indonesia menyelenggarakan “Go Green GO” sebagai bagian dari komitmen NetApp dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mengurangi efek rumah kaca. Dalam acara ini, NetApp membagikan tanaman Sanseveria trifasciata, atau yang lebih dikenal sebagai Lidah Mertua, kepada lingkungan sekitar dan mitra bisnis.

Empat bulan setelahnya, bertepatan dengan bulan puasa, NetApp bersama dengan para mitra bisnis, seperti PT Metrodata E-Bisnis dan PT Fujitsu Indonesia, menunjukkan kepedulian mereka terhadap sektor pendidikan. Hal ini diwujudkan melalui sumbangan perangkat sekolah kepada SDN Sukahurip 04, Bekasi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…