[PR] Kemeriahan Warnai Hari Pertama MBC 2012 di Medan

Reading time:
February 23, 2012
image0021

Medan, 23 Februari 2012 – Belum habis antusiasme dari sisa pesta otomotif POM 2012, tanggal 22-26 Februari ini, Medan kembali menyambut pameran komputer terbesar dan perdana, Mega Bazaar Computer (MBC) 2012. Pada hari pembukaannya kemarin (22/02), pengunjung yang memadati Medan International Convention Center (MICC) menikmati beragam kecanggihan produk teknologi informasi dan komunikasi terbaru serta berbagai aktivitas kemeriahan yang disajikan MBC 2012.

Berbagai kemeriahan kompetisi dan program promo menyedot perhatian pengunjung. Program Hot Sales dan SERBU (Serba Rp. 10,000) adalah salah satunya. Antrean pada area program SERBU menjadi area yang pertama kali dituju pengunjung. Sejumlah aksesoris menarik seperti flashdisk, headset, keyboard dan speaker bisa dibawa pulang pengunjung hanya dengan 10 ribu rupiah. Sementara Promo Hot Sales menawarkan kamera Canon EOS, TV LCD LG, LG Monitor 3D, dan Blackberry Dakota dengan harga super miring.

Puluhan remaja kota Medan juga terlihat antre untuk mengikuti kompetisi Console-Online Game-Arcade. Pemenang kompetisi game ini akan mendapatkan trophy dan sejumlah hadiah menarik. “Sengaja hari ini saya datang ramai-ramai karena ingin ikut kompetisi game, sekalian lihat barang murah. Siapa tahu weekend nanti bisa beli bareng orang tua” kata Roma, siswa sekolah menengah yang datang bersama kelima temannya.

Menariknya lagi, berbagai kegiatan seru MBC Medan didukung dan diramaikan juga oleh berbagai komunitas yang ada di kota Medan. Tak hanya komunitas game yang memadati kompetisi game, kegiatan Photo Contest juga mampu menghadirkan komunitas fotografi. Komunitas musik meramaikan ajang Adu Bakat kompetisi bas, gitar dan drum solo yang babak penyisihannya sudah dimulai kemarin (22/02) dan final seluruh kategori akan dilaksanakan hari Sabtu (25/02) nanti. Serta berbagai talkshow seru tentang social media yang mengupas lebih dalam manfaat media sosial bagi semua pihak, ditambah dengan Community Gathering juga secara khusus mengundang komunitas Blogger, Kaskus, Komunitas Medan Berkebun, Fotografi, dan Bike to Work, serta acara cerita anak dan drawing contest yang dirancang menarik untuk anak-anak di akhir pekan nanti.Semua merupakan bukti bahwa MBC tidak hanya menjadi ajang membeli produk teranyar dengan harga termurah, tapi juga momentum berkumpul, ruang sosialisasi dan promosi tiap komunitas.

Ketika ditemui dalam pembukaan MBC 2012 kemarin, IT Division Manager Dyandra Promosindo, Sri Vista Limbong, mengungkapkan pihaknya bangga MBC Medan dapat mendukung dan sekaligus dimanfaatkan berbagai komunitas lokal yang ada. “Konsep utamanya, tak terlupakan untuk semua pihak. Oleh karena itu kami juga rancang MBC Medan ini dengan berbagai program menarik yang baru, yang belum pernah diselenggarakan pada MBC sebelumnya. Melihat antusiasme di hari pertama ini kami senang bisa menyajikan yang terbaik untuk Medan,”jelas Vista.

Di awali dari Medan, rangkaian kegiatan MBC 2012 akan diselenggarakan di tujuh kota besar lainnya di Indonesia yaitu di Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Bandung, Jogjakarta, dan Malang. Meski baru pertama diselenggarakan di Medan, pihak panitia menargetkan 25 ribu pengunjung serta transaksi sebesar 10 milyar rupiah selama lima hari MBC Medan berlangsung. Pameran ini menghadirkan seluruh merek-merek teknologi informasi terkemuka di tanah air, mulai dari Samsung, Toshiba, Epson, Metrodata, Astrindo, HP, Sony, Smart Fren, Dell, Acer, Canon, XL, IBM, Logitech, M-Audio, Aple, dan masih banyak lagi.

image003 image004
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 13, 2024 - 0

Payday 3 Mengecewakan, CEO Starbreeze Dipecat

Ketika ia pertama kali diperkenalkan ke publik, hype yang mengitari…
March 13, 2024 - 0

Epic Tetapkan Harga Unreal Engine 5 untuk Non-Developer Game

Menyebutnya sebagai engine paling populer di industri game saat ini…
March 13, 2024 - 0

Sudah Dibatalkan, Trailer Game Live-Service Spider-Man Bocor?

Anda yang mengikuti berita game selama setidaknya setahun terakhir ini…
March 12, 2024 - 0

Monster Hunter: World Tembus 25 Juta Kopi

Salah satu keputusan terbaik yang pernah diambil Capcom, ini mungkin…