in: News - Overclocking | February 29, 2012 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Profil Peserta ASUS OC Event 2012 : Kategori FFA (Free-for-All)

Hari ini, Rabu (29/2), diselenggarakan acara puncak dari rangkaian acara kompetisi overclocking ASUS OC Event 2012 yang berlangsung di sebuah ballroom hotel di kawasan Mangga Dua, Jakarta. Untuk berpartisipasi di acara puncak ini, profesional overclocker dari seluruh Indonesia diharuskan mengikuti babak kualifikasi yang dilakukan secara online. Pertarungan sengit di babak kualifikasi akhirnya menghasilkan lima tim yang lolos ke babak final.

Sebelum melihat kelima tim tersebut berlaga, mari kita intip sedikit profil setiap tim beserta anggotanya :

Team Bina Nusantara University

Kedua overclocker profesional yang sama-sama berasal dari Universitas Bina Nusantara ini sudah sering berkompetisi di ajang overclocking tingkat nasional. Selain itu, mereka juga pernah bertanding di ajang internasional. Sekarang, dengan menyandang nama tim Bina Nusantara University, mereka akan bertanding sekuat tenaga untuk memperebutkan gelar juara di event kali ini.

Team Trubus

Tim yang berasal dari Jogjakarta ini juga merupakan salah satu kandidat juara yang kuat di lomba ini, mengingat skor wprime 32m mereka adalah yang tertinggi saat kualifikasi online berlangsung. Yang mengejutkan, salah satu member dari tim ini adalah juara lomba ASUS OC kategori basic di Jogjakarta lalu. Mari kita lihat apa kejutan lain yang mereka buat di kompetisi kali ini.

Team Vegatech System.com

Salah satu member dari Team ini, yakni Hutri Samani, sudah cukup dikenal dalam komunitas overclocking Indonesia. Beliau sering sekali membuat rekor-rekor mengagumkan menggunakan prosesor AMD, bahkan tahun lalu dia sempat mencatatkan diri menjadi orang pertama di Indonesia yang menyentuh clockspeed 7 Ghz dengan prosesor Phenom II-nya. Apakah hari ini ia berhasil menyentuh batas 8 Ghz? Kita tunggu saja!

Team BNCC – Imbalatos

Tim ini merupakan tim kedua yang berasal dari Universitas Bina Nusantara, tepatnya dari Bina Nusantara Computer Club. Kedua member tim ini, Jesse dan Dendy, merupakan pemenang dari ASUS OC Event kategori non-pro region Jakarta, dan ini adalah debut pertama mereka di lomba kelas professional. Mampukah mereka membuktikan bahwa mereka pantas berada satu arena dengan para overclocker professional dari Indonesia?

Team nubitol++

Tim yang menjadi salah satu dari 3 pemenang di kompetisi MSI MOA 2011 Indonesia Qualifier ini kembali datang untuk mengadu skill dan knowledge mereka di arena overclocking ASUS. Indra Prabowo a.k.a ablech yang menjadi salah satu member di tim ini juga memiliki cukup banyak prestasi, bahkan ia juga membantu tim Indonesia dalam mencetak skor di Hwbot Country Cup 2011 lalu. Mari kita saksikan performa mereka di ajang kali ini.

Itulah profil singkat overclocker profesional yang berlaga di kompetisi ASUS OC Event 2012. Pertarungan sengit yang terjadi di babak kualifikasi tampaknya akan kembali terjadi di babak final ini. Ingin tahu jalannya acara dan bagaimana serunya pertarungan memperebutkan juara pertama? Nantikan artikel liputan selanjutnya tetap di JagatReview!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES