Review Android Apps – 5 Aplikasi Resep Masakan: Berbagai Jenis Masakan dari Seluruh DuniaDunia

Reading time:
February 14, 2012

Bila Anda salah seorang yang tertarik di bidang kuliner atau sekadar ingin menyajikan berbagai macam masakan untuk orang-orang tercinta yang ada di  sekitar Anda, tidak ada salahnya mulai belajar dari dasar mengenai berbagai masakan yang ada melalui buku resep yang banyak beredar di dunia maya. Berikut kami jabarkan lima aplikasi Android penyedia resep masakan dari berbagai belahan dunia.

Recipe Bok Halaman pertama


Platform

SONY ERICSSON XPERIA X10 MINI

Prosesor: 600 MHz
RAM: 160 MB
Network: HSDPA/Edge/GPRS/WiFi
Bluetooth: 2.0 A2DP
GPS: AGPS Support
Display: 240 x 320 touchscreen
OS: Eclair 2.1.1

5 Aplikasi Resep Masakan Dunia

Saat ini, para pelaku kuliner yang mencari resep masakan di Internet tidak perlu lagi duduk manis di depan komputer. Dengan jalur data yang baik dan sebuah perangkat Android, Anda bahkan langsung dapat menerapkan berbagai masakan sambil melihat resep yang diperoleh. Dari berbagai buku mengenai makanan, kami sampaikan lima aplikasi menarik.

MomsBest Recipes Volume I By iAppThat.com – Rahasia Masakan Seorang Ibu

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menghadirkan berbagai resep menarik layaknya resep masakan dari seorang ibu. Program ini lebih menonjolkan berbagai makanan ringan, seperti kue, cupcakes, brownies, minuman ringan, soup, cheesecake, pie, dan bebagai makanan penutup lainnya.

Mom Best Recipe Volume I

Saat pertama kali aplikasi ini dijalankan, Anda akan dihadapkan kepada sebuah EULA yang harus diterima bila ingin menggunakan aplikasi ini. Anda akan menemukan sebuah komersial Ads yang terletak tepat di bagian bawah aplikasi ini. Penggunaannya pun sangat mudah. Selain menekan menu yang tersedia, Anda dapat men-slide ke kiri atau ke kanan untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya.

Indian Recipes by MyFirstMobileApp – Variasi Masakan India

Bila Anda pecinta masakan India, jangan lewatkan aplikasi yang satu ini. Di sini dapat ditemukan berbagai masakan India yang dapat memenuhi rasa lapar. Hampir setiap makanan yang dapat dikonsumsi untuk kebutuhan sehari hari dapat ditemukan di sini. Anda dapat mem-browse setiap resep secara random atau dengan menggunakan bantuan kategori alfabet yang terletak tepat di sebelah resep.

Indian Recipe

Program ini tidak hanya menampilkan berbagai bahan yang diperlukan untuk menciptakan sebuah masakan India. Anda bahkan dapat mempelajari cara pembuatannya yang telah disampaikan dengan baik oleh pihak developer beserta catatan penting yang diperlukan pada saat membuatnya. Bahan masakan dan metode pembuatannya disampaikan dalam bahasa Inggris.

Indian Recipe dalam

Camping Recipe by BookAndroid.com – Masakan Saat Kemping

Bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas alam, seperti kemping atau mendaki gunung, biasanya akan melengkapi diri dengan berbagai makanan cepat saji, seperti mie instant atau daging olahan dalam kemasan. Kini, dengan adanya Camping Recipe, ransom bawaan dapat lebih bervariasi. Dari sisi desain, aplikasi ini memang tampil kurang menarik, tetapi bukan berarti performanya dapat diremehkan begitu saja.

Camping Recipes

Tema utama resep masakan yang dihadirkan aplikasi ini lebih kepada makanan ringan yang mudah diolah saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Di aplikasi ini Anda juga dapat menemukan cara membuat masakan tersebut. Resep yang dapat ditemukan di aplikasi ini, di antaranya 20 minute hamburger skillet stew, antiguan charcoal baked bananas, aunt Sharah’s chillie sauces, dan Australian Grilled Fish.

ChefTap by cheftap.uservoice.com – Buku Rahasia Seorang Cheft

Progam ini merupakan sebuah buku resep yang menawarkan berbagai kelebihan layaknya seorang cheft profesional. Setiap makanan yang terdapat di aplikasi ini ditampilkan dengan pilihan nama dan gambar yang sesuai. Selain itu, Anda juga dapat memasukkan berbagai resep tambahan melaui browser, import dari SD Card, mengetik secara manual, bahkan melakukan sinkronisasi resep melalui Allrecipes dan Epicurious.

Chefttap

Demi mempermudah pencarian sebuah makanan, Anda dapat menggunakan fasilitas search yang tersedia. Backup dan restore dapat dilakukan setiap memasukkkan resep baru. Menu setting juga tersedia guna memaksimalkan penggunaan program ini. Cheftap memang sebuah aplikasi yang dapat diandalkan dan patut mendapatkan acungan jempol.

MyCookBook by AndroidCookBook – Mesin Pencari Resep Online

Program ini lebih cocok disebut sebagai database dan mesin pencari resep secara online. Anda harus mengimport terlebih dahulu baik dari SDcard ataupun online untuk mendapatkan resep masakan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai kreasi yang telah diciptakan ke dalam aplikasi ini.

My Cook Book

Aplikasi ini memiliki beberapa menu utama, seperti list of my recipes, search and import, add new recipes, file import, categories, language, help, FAQ, dan terakhir adalah about. Anda dapat mengatur bahasa yang digunakan sesuai dengan list bahasa yang tersedia. Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung bahasa Indonesia.

Kesimpulan

Prinsip utama dalam memilih sebuah buku masakan adalah ingin mempelajari jenis makanan tertentu? Apa pun jenisnya, sesuaikanlah dengan lidah dan hasrat Anda dalam mencoba berbagai masakan. Lima aplikasi kali ini lebih menonjolkan berbagai keahlian dari chef luar negeri. Setiap aplikasi memberikan begitu banyak varian resep dengan detail bahan yang diperlukan sampai cara pembuatannya dengan benar.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…