LOGO

Synnex Metrodata Indonesia Distribusikan Produk-produk Huawei Enterprise Business

Rabu (8/2), PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Metrodata Electronics, Tbk, mengumumkan kerja sama dengan PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia). Melalui kerja sama ini, SMI ditunjuk sebagai distributor resmi produk-produk Huawei Enterprise Business yang merupakan unit bisnis baru Huawei Indonesia.

Jeff Hwong, Direktur Regional Sales Enterprise Business Southern Pacific Region Huawei Technologies, menjelaskan alasan penunjukkan SMI didasarkan oleh jaringan distribusi, jangkauan pasar, serta jumlah reseller yang luas di Indonesia. Apalagi SMI kini memiliki enam sentra distribusi, lima logistik, dan sembilan sales force yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Kiri-kanan: Agustini Dharmono, Direktur Komersial PT Synnex Metrodata Indonesia dan Jeff Hwong, Direktur Regional Sales Enterprise Business, Southern Pacific Region Huawei Indonesia.

Kerja sama ini tentunya juga menguntungkan SMI yang dapat memperluas portofolio produk yang dapat ditawarkan ke pasar. Agustini Dharmono, Direktur Komersial SMI, mengatakan bahwa kerja sama dengan Huawei Indonesia melengkapi solusi yang ditawarkan oleh SMI dalam segmen enterprise dan memudahkan para rekan bisnis dalam berkembang. SMI rencananya akan menambah dua brand lagi dalam portofolio mereka di kuartal pertama tahun ini.

Agustini menekankan bahwa Huawei Indonesia menunjuk SMI untuk mendistribusikan produk dari Huawei Enterprise Business, bukan retail ataupun telekomunikasi. Produk-produk tersebut antara lain berupa Router, Wireless Access Point, Fiber WDM, Unified Communication & Collaboration, Contact Center Solution, Storage, Server, dan Cloud Computing. Melalui produk ini, SMI berharap dapat menunjang pertumbuhan pendapatan hingga 15%—20%.

Sebagai penyedia solusi informasi dan teknologi komunikasi terkemuka di dunia, Huawei melihat peluang pasar yang besar di Indonesia. Jeff mengatakan bahwa setelah kerja sama ini, banyak tugas yang harus dikerjakan oleh Huawei Indonesia dan SMI dalam mengenalkan produk mereka kepada masyarakat, dimulai dari pemasangan iklan hingga event yang rencananya akan diadakan sebanyak 20 kali dalam tahun ini.

Random Articles
Back to Top