in: News - Otomotif | March 29, 2012 | by: Ernest Dimitria

Clarion Mirage: Sistem Infotainment Berbasis Android Pertama dari Clarion Malaysia

Clarion Malaysia meluncurkan sistem infotainment dan navigasi audio-visual mobil Clarion Mirage yang dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci dan user interface Android yang ikonik. Produk ini ditargetkan bagi para pengemudi yang ingin memainkan konten multimedia dari perangkat Android atau iPod melalui koneksi Bluetooth atau USB. Pengguna juga dapat memainkan konten multimedia yang tersimpan dalam kartu SD/SDHC atau perangkat USB.

Clarion Mirage mendapat suntikan fitur-fitur menarik yang siap membantu dan menghibur pengemudi selama perjalanan. Fitur tersebut hadir dalam sistem navigasi, radio AM-FM dengan RDS (Radio Data System), dan sistem pengolahan suara digital Clarion VAPS 3D. Sebagai bagian dari fitur keamanan mengemudi, sistem infotainment ini juga menawarkan fitur panggilan suara hands-free.

Sistem infotainment ini merupakan hasil kerja sama antara Clarion dengan sejumlah perusahaan terkemuka di industri teknologi. Navigon AG, anak perusahaan Garmin, menyediakan sistem navigasi yang menawarkan peta regional untuk Thailand, Malaysia, dan Singapura. Wind River, divisi mobile software milik Intel Corporation, membantu pengembangan software Android dalam Mirage dan menyediakan integrasi software. Seluruh teknologi tersebut tertanam di dalam hardware Mirage yang dikembangkan Clarion bersama Plextek, perusahaan penelitian dan pengembangan dari Inggris.

Ini merupakan sistem infotainment berbasis Android pertama yang dikembangkan oleh Clarion. T.K. Tan, managing director Clarion Malaysia, mengatakan bahwa Clarion Mirage merupakan sistem infotainment yang menghibur dan dapat di-upgrade, serta aman digunakan dalam perjalanan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES