in: News - Otomotif | March 1, 2012 | by: Ernest Dimitria

Ford dan Facebook Kembangkan 2 Aplikasi Sosial untuk SYNC

Seperti yang sudah sering kita lihat sebelumnya, integrasi antara smartphone dan sistem infotainment mobil semakin marak dilakukan. Begitupula dengan integrasi jejaring sosial yang ditujukan untuk membuat para pengemudi tetap terhubung dengan teman-temannya, bahkan ketika berada di perjalanan.

Kerja sama terbaru yang dilakukan oleh perusahaan otomotif dengan jejaring sosial hadir melalui ajang Hackathon yang belum lama ini diselenggarakan oleh Facebook dan Ford. Dalam ajang yang berlangsung selama 24 jam tersebut, sekitar 30 teknisi dari Ford dan Facebook berkolaborasi untuk menciptakan aplikasi yang dapat membawa elemen sosial Facebook ke dalam platform SYNC milik Ford.

Beragam aplikasi berhasil dimunculkan, tetapi hanya dua yang terpilih untuk dikembangkan lebih lanjut di laboratorium Ford di kota Dearborn, Amerika Serikat. Satu aplikasi dapat mengetahui ketika pengemudi telah sampai di sebuah lokasi, kemudian aplikasi tersebut secara otomatis akan melakukan check-in dalam profil Facebook pada saat pengemudi mematikan mesin mobil.

Aplikasi kedua memudahkan pengemudi dalam mendapatkan beragam informasi menarik dan konten multimedia. Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi restoran yang disukai oleh teman-teman Facebook. Pengemudi bahkan dapat mendengarkan musik yang sedang diputar oleh teman-temannya di rumah.

Ajang Hackathon yang diselenggarakan oleh Ford dan Facebook ini bertujuan untuk lebih tetap aktif secara sosial, serta memberikan beragam kemudahan dan pengalaman mengemudi yang unik, tanpa mengorbankan keamanan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES