in: News | March 23, 2012 | by: Ernest Dimitria

Fujitsu PRIMERGY CX400: Dukung Lingkungan Cloud dalam Ukuran Server yang Kecil

Sebagai penyedia solusi bisnis, serta teknologi informasi dan komunikasi, Fujitsu menggelar Fujitsu Technology Day 2012 di Hotel Mulia, Jakarta, yang dibuka pada hari Kamis (22/3). Melalui acara bertema “Reshaping IT” tersebut, Fujitsu berbagi wawasan tentang fungsi dan peran teknologi dalam meningkatkan kinerja bisnis, serta meluncurkan sejumlah solusi baru yang mampu mentransformasi TI dan meningkatkan fleksibilitas perusahaan dalam menghadapi dinamika bisnis.

Di tengah tren Big Data dan infrastruktur Cloud yang semakin marak dibicarakan di industri teknologi dan bisnis, Fujitsu meluncurkan server baru PRIMERGY CX400 S1 multi-node Cloud eXtension. Fujitsu mengemas teknologi terbarunya ini dalam desain yang compact, yaitu setengah dari ukuran model server standar. Ukuran tersebut dapat dicapai dengan memuat empat server fisik yang berdiri sendiri dan 24 disk drive ke dalam sebuah kabinet 2U yang compact.

Raymon Firdauzi, Country Manager Fujitsu Platform Products Business

Model 4in2U yang ditawarkan Fujitsu dalam PRIMERGY CX400 hanya membutuhkan ruangan 50% lebih sedikit dibanding server standar sehingga mengurangi investasi hardware, serta meningkatkan efisiensi pengelolaan data dan sistem. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, CX400 menawarkan performa server berbasis rack dengan kemampuan skalabilitas, serta mengombinasikan pendingin front-to-back dengan konektivitas eksternal di bagian belakang. Konektivitas tersebut memudahkan pemasangan dan akses ke dalam rak, ditambah dengan fitur hot-plug yang memastikan sistem tetap menyala dan bekerja pada saat perbaikan.

PRIMERGY CX400 bergabung ke dalam jajaran Fujitsu Cloud eXtension bersama dengan server Cloud PRIMERGY CX1000 yang memiliki 38 server. Jajaran produk server PRIMERGY juga diramaikan dengan tiga node server, yaitu seri PRIMERGY CX210 S1, CX250 S1, dan CX270 S1. Untuk menjamin interoperabilitas, model server ini disesuaikan dengan standar rak dan berbagai aplikasi.

Fujitsu memanfaatkan prosesor terbaru dari Intel Xeon E5-2600 untuk menjamin pengiriman data I/O yang cepat dengan bandwidth memori tinggi dalam model server PRIMERGY CX soket ganda.

Pihak Fujitsu menginformasikan bahwa model server PRIMERGY CX400 S1 dan CX250 S1 berukuran 1U akan mulai dipasarkan secara global pada akhir Maret 2012, model PRIMERGY CX270 S1 untuk High Performance Computing akan hadir pada bulan Mei 2012, dan PRIMERGY CX210 S1 akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2012.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES