in: News | March 23, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

Harga NVIDIA GeForce GTX 680 di Indonesia

NVIDIA GeForce GTX 680 adalah VGA card single-GPU terkencang saat ini. Masalahnya, kapan card ini akan hadir di Indonesia?Dan yang lebih penting lagi, berapa harganya?

Hadir dalam jumlah terbatas

Menurut info yang kami peroleh, minggu terakhir bulan Maret 2012 ini GeForce GTX 680 sudah akan hadir di pasaran Indonesia. Beberapa brand ternama sudah menyatakan akan segera menghadirkan card terkencang ini. Kami memperoleh konfirmasi dari Zotac, Inno3D, ASUS, dan Gigabyte, bahwa GTX 680 mereka akan hadir di minggu terakhir Maret ini. Distributor Zotac bahkan mengatakan bahwa mereka sudah siap menjual GTX 680 pada tanggal 23 Maret 2012. Sementara itu, produsen besar lainnya, kemungkinan besar akan menghadirkan GTX 680 beberapa minggu kemudian.

Sayangnya, berhubung 23 Maret adalah hari libur nasional, kemungkinan besar distribusinya ke pasaran mungkin baru akan terjadi di hari Senin, 26 Maret 2012. Satu hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang sudah ingin membeli VGA jenis ini adalah jumlahnya yang terbatas. Tampaknya, NVIDIA belum mampu membanjiri pasar dengan VGA terbarunya ini.

Harga

Faktor yang penting saat memutuskan untuk membeli produkbaru adalah harganya, bukan? Kami memperoleh info yang menarik mengenai pernyataan NVIDIA bahwa msrp berkisar US$ 499. Harga ini berkisar 50-100 dolar lebih murah dibandingkan AMD HD 7970. Tentu saja, kemungkinan besar ini hanya berlaku untuk penjualan secara online di Amerika Serikat. Lalu bagaimana di Indonesia?
Kami memantau dan memperoleh harga kisaran yang cukup menarik untuk sebuah VGA kelas atas seperti GTX 680 ini. Di Indonesia, GTX 680 tampaknya akan dijual di kisaran US$ 550 hingga US$ 590. Tentu saja, harga ini masih merupakan harga perkiraan dari para importir. Harga sesungguhnya akan sangat bergantung pada kondisi sesungguhnya. Mari kita nantikan kehadirannya di pasaran minggu depan.

Sebelum memutuskan untuk membeli, tidak ada salahnya jika Anda menyimak artikel review NVIDIA GTX 680 berikut ini:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES