LOGO

Intel Atom Nanti Akan Gunakan “Graphics Core” Ivy Bridge

Nama Intel Atom tidak akan luput dari SoC (System on Chip) yang digunakan di Netbook, Nettop, serta (nantinya) beberapa smartphone yang akan dikeluarkan oleh Intel. Beberapa waktu yang lalu, Intel memperkenalkan CedarView, di mana Intel menggunakan graphics dari PowerVR. Akan tetapi, hal itu akan berubah dari apa yang ditemukan oleh Michael Larabel dari Phoronix.com.

Intel saat ini sedang mengembangkan Atom baru yang diberi nama “Valleyview”. Nantinya, di prosesor ini akan ada memori kontroler terintegrasi serta Intel generation 7 graphics core yang juga dipakai di prosesor Ivy Bridge. Selain itu, Valleyview juga akan mendukung output HDMI serta dua buah Display Port.

Di website tersebut, juga disebutkan bahwa kinerja graphics Valleyview akan lebih baik 4x lipat dibandingkan dengan Cedarview. Valleyview sendiri juga kemungkinan baru akan dirilis pada akhir 2012 atau awal 2013. Dengan kinerja yang demikian, sepertinya Brazos 2.0 nantinya akan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Valleyview.

Sumber: Phoronix.com

Comments

  1. sutama says:

    seharusnya sudah dari dulu intel atom memakai vga dx 11, sayang pengguna atom n5xx yang memakai vga jelek tetapi laku keras saat itu -_-

  2. XAVOLIC says:

    Informasi AMD Brazos 2.0 plss 0_0

Random Articles
Back to Top