in: Direct Release | March 28, 2012 | by: Dian Syarifuddin

[PR] AMD Meluncurkan Platform Terbaru untuk Penyedia Dedicated Web Hosting

Keluarga Prosesor  Opteron Seri 3200 Terbaru dari AMD Mengubah Ekonomi Industri Untuk Single-Socket, Dedicated Hosting dan Pelanggan komputasi awan (Cloud Computing)

Jakarta. – 28 Maret 2012 – Bertempat di Sunnyvale, California, pada 20 Maret 2012 AMD  mengumumkan solusi terbaru mereka sebagai bagian dari insiatifweb/komputasi awan (Web/Cloud) yang sedang mereka lakukan dengan meluncurkan prosesor AMD Opteron seri 3200. Para pelanggan web hosting yang mencari keandalan kelas enterprise kini memiliki pilihan baru yang menawarkan beberapa hal di bawah ini:

  • ·         Nilai yang baik dengan kinerja hargai lebih baik hingga 38% dan hemat daya tiap intiii hingga 19% dibanding yang lain
  • ·         Menggunakan memory EEC dan fitur keandalan server dengan harga rendah
  • Kecepatan dalam balik modal untuk investasi hardware –  Dalam waktu hanya tujuh bulan, biaya penyewaan hosting dapat menutupi biaya perangkat keras; sampai dengan 14% lebih cepat dibandingkan yang lainiii
  • Efisien secara ekonomi untuk komputasi awan dengan dua kali kepadatan inti per rakiv

“Dalam kondisi ekonomi saat ini, penyedia dedicated hosting membutuhkan data center-nya menjadi sumber pemasukan keuntungan lebih cepat dari sebelumnya,” tutur Patrick Patla, Corporate Vice President and General Manager, Commercial Business, AMD. “Dengan prosesor AMD Opteron seri 3000 terbaru, pelanggan webdan komputasi awan tidak perlu lagi berkompromi dengan platform kelas desktop guna mendapatkan harga lebih terjangkau. Saat ini, konsumen dapat menikmati seluruh manfaat dari produk kelas server sesungguhnya  dengan platform harga kelas desktop. Hal ini dapat membantu pelanggan hosting yang sedang berkembang untuk mendapatkan kembali modal mereka dengan cepat di lingkungan yang sangat padat dan tentunya hemat daya.”

Sejak peluncuran arsitektur inti server terbaru serta AMD Opteron seri 4200 dan 6200 pada November lalu, AMD juga meluncurkan disruptive server strategy dan berniat untuk meningkatkan grafis IP mereka sambil menurunkan kekuatan pada penawaran SoC di masa depan. Sebagai bagian dari strategi tersebut, AMD baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi pelopor komputasi awan, SeaMicro.

Hari ini AMD telah menepati janjinya untuk menghadirkan solusi soket tunggal (single-socket) berdaya rendah yang menghadirkan fungsi server dengan harga ekonomis layaknya desktopPlatform dari AMD Opteron seri 3000 ditargetkan untuk menyasar pasar web hosting/web serving yang padat dan memiliki efesiensi daya 1P. Tersedia dalam 4 maupun 8 core , prosesor AMD Opteron seri 3200 sudah dalam pengiriman dan ada di dalam platform MSI, Tyan, Fujitsu dan Dell. Berdasarkan core“Bulldozer”, platform AMD Opteron seri 3000 mengangkat soket AM3+ dan membuat konsumen dapat menghemat biaya yang diasosiasikan dengan infrastruktur layaknya desktop, tetapi tetap menawarkan keandalan kelas server, validasi/pengujian silikon kelas enterprise, fitur keamanan, serta sertifikasi server OS.

“AMD adalah mitra yang baik dan kami sangat tertarik dengan CPU Opteron seri 3200 dari AMD yang memungkinkan kami untuk membuat desain secara custom untuk pelanggan DCS kami, dan memberikan kombinasi menarik dari segi kinerja dan efesiensi energi,” ungkap Steve Cumings dari Dell Data Center Solutions. “Sebagai pemimpin di segmen pasar yang membutuhkan optimalisasi dalam kepadatan, kami membutuhkan mitra teknologi yang fokus dalam standar industri – dan ini merupakan perpaduan yang cocok bagi pelanggan kami.” 

Fakta Penting, Kinerja dan Rincian Teknis

  • ·         TDP 45W sampai 65W
  • ·         Frekuensi 2.7 GHZ yang dapat ditingkatkan hingga 3.7 GHz menggunakan teknologi AMD Turbo Corev
  • ·         Tersedia dalam pilihan 4 core  dan 8 core
  • ·         2 Chanel memori  DDR3 yang mendukung ECC UDIMM
  • ·         Dapat menggunakan memori dengan kecepatan 1333, 1600, 1866 MHzvi
  • ·         Mendukung 1.5V, 2Rank
  • ·         Kapasitas memori hingga 32GB
  • ·         Mendukung hingga 2 DIMMS per chanel memori
  • ·         Jumlah total Cache: 16 MB untuk 8-core, dan 8MB untuk 4-core
  • ·         L2 cache: hingga total 8MB
  • ·         L3 cache: hingga total 8MB
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES