in: Direct Release | March 13, 2012 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Hitachi Data Systems Memperkenalkan Lini Server Baru Berbasis Prosesor Intel Xeon E5

Hitachi Compute Systems hadirkan performa yang lebih baik, densitas lebih tinggi dan efesiensi energi yang lebih besar dengan teknologi Prosesor Intel terbaru
JAKARTA , 12 Maret 2012 — Hitachi Data Systems Corporation, penyedia teknologi storage dan anak usaha yang dimiliki sepenuhnya oleh Hitachi, Ltd. (NYSE: HIT/ TSE: 6501), mengumumkan pengembangan produk yang termasuk jajaran server blade dan rak untuk segmen enterprise. Produk Hitachi Compute Systems terbaru akan berbasis prosesor Intel® Xeon® E5-2600 dari Intel Corporation.
Dengan memanfaatkan prosesor terbaru seri Intel Xeon E5, produk Hitachi Compute Systems menghadirkan fitur berupa performa yang lebih cepat, densitas yang lebih tinggi dan efisiensi energi yang lebih besar,” ujar Roberto Basilio, Vice President Infrastructure Platforms Product Management, Hitachi Data Systems. “Hitachi Compute Systems menawarkan disain yang inovatif dengan keuntungan yang unik dalam hal skalabilitas, konfigurasi input/output (I/O) yang fleksibel dan tingkat ketersediaan yang tinggi. Produk itu merukan tipe server yang ideal yang dapat dipakat untuk membangun solusi data center yang terkonvergensi. Integrasi manajemen yang sederhana dengan storage Hitachi Data Systems dan komponen jaringan data telah memudahkan pelanggan dalam menjalankan interface. Fitur ini menghemat biaya, mengurangi kesalahan serta pendistribusian dan pengelolaan yang lebih efektif untuk lingkungan TI virtual – semuanya akan membawa efisiensi pada data center.”
Hitachi Compute Systems dirancang dengan fundamental yang solid dengan dukungan inovasi R&D lebih dari 50 tahun dan dominasinya di segmen pasar enterprise. Hitachi Data Systems memasarkan produk server Hitachi Compute Blade dan Hitachi Compute Rack yang berbasis prosesor Intel Xeon secara global. Produk ini merupakan bagian dari portofolio yang berkembang mengenai solusi data center yang terkonvergensi yang masih diujicobakan. Solusi ini menawarkan integrasi tinggi antara storage Hitachi, sistem komputasi dan jaringan data sesuai standar industri. Integrasi ini memberikan manfaat berupa kehandalan layanan bagi segmen enterprise, kecepatan penyebaran, performa dan pengelolaaan dibandingkan dengan  solusi yang longgar yang ditawarkan vendor lain sehingga sangat membutuhkan waktu lebih lama untuk mengkonfigurasikan dan mengelola.
Perusahaan dapat menyebarkan aplikasi secara lebih cepat dan dengan tingkat kepastian yang lebih baik karena solusi data center Hitachi Data Systems yang terkonvergensi telah dikonfigurasikan lebih awal dan dioptimalkan untuk aplikasi utama, seperti Microsoft® Exchange 2010, SAP HANA™ dan solusi yang disajikan dengan VMware. Solusi data center Hitachi yang telah terkonvergensi mendorong pencapaian efisiensi di sisi operasional yang hemat biaya dan meningkatkan pengelolaan aplikasi enterprise secara terpusat.
“Melalui inovasi terbarunya, lini produk prosesor Intel® Xeon® processor E5-2600 menyediakan efisiensi energi yang tidak ada tandingannya, lebiih aman dengan kinerja yang fleksibel sekaligus membuka kesempatan bagi pelanggan untuk merampingkan data center-nya,” kata Dylan Larson, Director of Marketing Datacenter Infrastructure Group, Intel Corp. “Platform Hitachi mengambil manfaat dari inovasi ini dengan memberikan ketangguhan dan tingkat kinerja yang menjadi tuntutan setiap pelanggan.”
Hitachi Compute Systems memanfaatkan teknologi LPAR
Portofolio produk Hitachi Compute Systems terdiri dari dua jenis produk  blade server, yaitu Hitachi Compute Blade 2000 dan Hitachi Compute Blade 320, di mana keduanya ditujukan untuk memperbaiki performa dan tingkat ketersediaan aplikasis. Portofolio juga termasuk jajaran produk server dengan rack yang optimal yang menjadi dasar bagi penyediaan solusi seperti object store yang telah memenangkan penghargaan, yaitu Hitachi Content Platform (HCP).
Hitachi Compute Blade 2000 dan Hitachi Compute Blade 320 memiliki fitur teknologi logical partition (LPAR), fitur hardware virtual yang terpasang dan biasanya ditemukan hanya pada mainframe dan sistem yang berkelas. Pelengkap ideal bagi virtualisasi berbasis host, teknologi LPAR meningkatkan optimalisasi sumber daya dan memungkinkan pelanggan untuk mengurangi biaya overhead dan meningkatkan tingkat pengelolaan, kehandalan dan performa. Selain itu, Hitachi Compute Blade 2000 dengan teknologi LPAR merupakan satu-satunya blade server yang menyertakan teknologi interkoneksi blade SMP yang unik yang dapat meningkatkan skalabilitas dengan memberikan kesempatan pada pengguna untuk mengkonfirgurasi beragam blade sehingga dapat bekerja sebagai satu sistem.
Hitachi Data Systems akan mengumumkan produk server baru dan solusi terkonvergensi, dengan berbasis prosesor Intel Xeon E5-2600 yang diluncurkan mulai hari ini hingga akhir tahun.
Sumber-sumber di Web
  • Lebih jauh tentang Hitachi Compute Blade
  • Lebih jauh tentang Solusi Hitachi Converged Data Center
  • Ikuti kami di Twitter
  • Terhubung dengan kami di LinkedIn
  • Berteman dengan kami di Facebook
Tentang  Hitachi Data Systems
Hitachi Data Systems menyediakan teknologi informasi, jasa-jasa dan solusi-solusi terbaik untuk memberikan tingkat ROI yang memuaskan pelanggan, dengan tingkat return on assets (ROA) yang tak tertandingi dan benar-benar memberikan dampak bagi bisnis. Melalui visi bahwa TI harus tervirtualisasi, terotomatisasi, siap memasuki komputasi Awan dan berkesinambungan, Hitachi Data Systems menawarkan berbagai solusi yang memperbaiki kesigapan TI dan biaya. Dengan lebih dari 4.700 karyawan di seluruh dunia, Hitachi Data Systems menjalankan bisnisnya di lebih dari 100 negara dan kawasan. Produk, jasa dan solusi Hitachi Data Systems telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia, termasuk lebih dari 70 persen perusahaan Fortune 100 dan 80 persen perusahaan Fortune Global 100. Hitachi Data Systems meyakini bahwa adalah data yang menggerakan dunia – dan informasi adalah mata uang masa kini. Untuk mengetahui lebih banyak, kunjungi: http://www.hds.com
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES