[PR] Service Center ASUS Hadir di Yogyakarta

Reading time:
March 20, 2012

Mempermudah pengguna setia produk-produk ASUS di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan.

Yogyakarta, Indonesia, 15 Maret 2012 – Setelah menggelar ASUS Store perdana bagi mereka yang membutuhkan perangkat komputasi bergerak terbaik di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya pada 14 April 2011 lalu, ASUS kini memperluas layanan bagi pengguna setianya dengan menggelar Service Center ASUS di Yogyakarta.

Sebagai produsen yang mengutamakan kualitas, keselamatan pengguna dan keandalan, produk-produk dari ASUS telah dikenal dengan baik. Ini terbukti dengan 3.886 penghargaan yang berhasil diraih ASUS dari berbagai media dan lembaga riset independen di seluruh dunia, pada tahun 2011 lalu.

image003
Service Center ASUS di Ruko Niaga Utama, Jl. Gajah Mada 21-23 Kav. R-2, Yogyakarta

Sebagai gambaran, menurut riset lembaga independen terkemuka dunia, produk Eee PC dan notebook ASUS juga telah diakui sebagai produk dengan tingkat keandalan terbaik dan memiliki tingkat kerusakan paling sedikit. Adapun jaminan garansi global 2 tahun membuat notebook ASUS menjadi produk nomor 1 untuk kualitas dan layanan purna jual, berdasarkan The Wall Street Journal Asia.

Saat ini, ASUS juga terus bertumbuh menjadi merek terkemuka di dunia, bahkan menjadi top 3 untuk pasar notebook konsumer di dunia. Di Indonesia, pertumbuhan penguasaan pangsa pasar ASUS juga terus meningkat, hingga ASUS berhasil meraih peringkat ke 2, mengalahkan merek terkemuka lain yang telah lebih dulu terjun ke industri notebook.

Produk-produk notebook ASUS juga tersedia dalam jajaran pilihan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen pengguna, baik dari sisi produk dan juga harga. Jajaran produk tersebut mulai dari Eee PC dengan layar 10 inci yang ditawarkan dengan harga terjangkau, notebook ASUS K Series untuk yang membutuhkan notebook dengan performa yang bertenaga, ASUS U Series untuk yang mengutamakan portabilitas pada perangkat komputasi namun tanpa harus mengorbankan kinerja komputasi, ASUS NX dan N Series untuk yang membutuhkan notebook multimedia dengan visualisasi dan kualitas isimewa, sampai ke ASUS ROG G Series untuk notebook gaming terbaik bahkan untuk gamer hardcore.

Dengan karakter pasar yang unik, 3 distributor terkemuka yakni Astrindo, Datascrip dan Metrodata, telah menghadirkan produk-produk ASUS di Indonesia dengan jajaran produk yang memang sudah dipilih untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik di Tanah Air.

image0041
Alexander Huang, Service Region Head ASUS, Asia Pacific, saat meresmikan pembukaan Service Center ASUS, Jogjakarta, 15 Maret 2012.

Di Yogyakarta sendiri, menurut data lembaga riset GfK, pangsa-pasar notebook dan netbook ASUS sendiri terus meningkat. Dari angka 20,3 % pada Juli 2011, menjadi 24,6% per November 2011, untuk pasar notebook & netbook yang terjual di Yogyakarta, menjadikan ASUS sebagai brand nomor 1 di Yogyakarta.

Demikian pula di Semarang, Jawa Tengah. Pada kurun waktu yang sama, pangsa pasar produk ASUS meningkat. Berdasarkan data lembaga riset Gfk, share ASUS meningkat dari angka 19,2 %, per November 2011, angkanya telah mencapai 22,%. Ini berarti, secara keseluruhan, di kawasan-kawasan tersebut ASUS telah berhasil meraih posisi pertama sebagai vendor komputer mobile yang produknya paling banyak digunakan.

Service Center ASUS yang berlokasi di Ruko Niaga Utama, Jl. Gajah Mada 21-23 Kav. R-2, Yogyakarta sendiri dibuka untuk melayani pengguna setia ASUS per hari ini, 15 Maret 2012.  Ia merupakan representasi dari komitmen ASUS untuk meningkatkan layanan purna jual. Sebagai gambaran, tidak seperti produsen lain yang mengenakan biaya tambahan untuk kerusakan komponen seperti LCD, motherboard, memori dan harddisk setelah 1 tahun penggunaan, ASUS menyediakan garansi selama 2 tahun dan berlaku secara global.

Service center ini kami hadirkan untuk memudahkan konsumen pengguna setia produk-produk kami,” kata Alexander Huang, Service Region Head ASUS untuk Asia Pacific, di Jogjakarta, 15 Maret 2012. “Kami berharap pengguna bisa mendapat kemudahan dalam menikmati  layanan purna jual yang memuaskan,” ucapnya.

“Pusat servis ini melengkapi keberadaan service center yang sudah ada sebelumnya di Casa Grande dan Jalan Gajah Mada 58 menjadi tiga buah,” kata Juliana Cen, Business Development Manager ASUS. “Hingga akhir tahun, secara nasional kami akan menambah Service Center kami hingga 50 lokasi,” ucapnya.

Pusat layanan purna jual yang buka setiap hari kerja (Senin-Jumat) pukul 09:00 – 17:00 ini sendiri dapat dihubungi di nomor telepon (0274) 510 737. Untuk pengguna produk ASUS di kota lainnya yang membutuhkan layanan purna jual, informasinya tersedia di situs resmi ASUS di alamat (http://id.asus.com/Static_WebPage/garansi_call_dan_service_center). Pengguna juga bisa menghubungi ASUS Hotline di nomor telepon (021) 612-2825 pada hari Senin – Jumat, pukul 9:30 – 17:00.

Dengan hadirnya Service Center tersebut, jika sebelumnya ASUS punya 64 Service Point dengan 35 Service Center dan 29 collection point, kini jumlahnya telah menjadi 65 Service Point dengan 36 Service Center dan 29 collection point di seluruh Indonesia.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…