in: Motherboard | March 19, 2012 | by: Bhisma Sidarto

Preview Singkat Motherboard Z77: Gigabyte Z77X-D3H

 

Chipset Z77 berada di bawah pendingin yang memiliki desain yang cukup sederhana ini

 

Board ini menyediakan empat pasang port SATA
Dengan dukungan native USB 3.0 pada chipset Z77 maka Anda menemukan port USB 3.0 lebih banyak pada board ini.
Semua slot PCI-Express yang hadir di motherboard ini adalah PCI Express 3.0 atau PCI-E Gen 3

Secara fisik motherboard ini tidak berbeda dengan motherboard Gigabyte yang menggunakan chipset Z68. Bahkan jika Anda perhatikan board ini sekilas mirip dengan Gigabyte Z68XP-UD3-iSSD yang pernah kami review sebelumnya.

Perbedaan mencolok terlihat pada warna board dan desain heatsink. Sebelum ini hanya motherboard dengan kelas Ultra Durable yang mendapatkan PCB hitam, tapi kali ini kelas D3H pun mendapat perlakukan yang sama. Sedangkan mengenai desain heatsink, sepertinya Gigabyte ingin mencoba sesuatu yang lebih sederhana pada board ini.

Motherboard ini juga dilengkapi dengan M-SATA yang dapat Anda gunakan untuk menancapkan sebuah SSD dan menggunakannya dalam mode SSD Caching. Cuma sayang, ketika menggunakan fitur ini Anda harus mengorbankan port SATA ke-5 dari 6 port SATA yang tersedia.

Itulah sekilas preview motherboard Gigabyte Z77X-D3H. Anda pasti penasaran dengan performa keseluruhan dari board ini? Maka dari itu simak review lengkap dari motherboard ini pada waktu yang akan datang, hanya di JagatReview!

 

 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES