LOGO

Review Seagate GoFlex Satellite: Hard Disk External dengan Akses WiFi

Part: 1 2 3

Pengujian

HDTune



Seagate GoFlex Satellite dapat berlari secara cepat saat dihubungkan pada USB 3.0. Kinerjanya pun menjadi lebih kencang sampai pada batas atas penggunaan hard disk internal yang dipakainya.

Crystal Disk Mark

Hasil yang ditampilkan oleh Crystal Disk Mark juga mirip dengan HDTune. Walaupun begitu, kinerja saat mentransfer data random berukuran kecil kurang lebih sama dengan USB 2.0

Transfer Data


Hasil tes transfer juga menunjukkan kinerja yang sangat baik untuk sebuah perangkat USB 3.0. Seluruh pekerjaan dapat selesai kurang dari 3 menit.

Kesimpulan

Sebuah terobosan baru dalam dunia media penyimpanan yang dapat langsung memancarkan sinyal WiFi guna mengakses data pada hard disk eksternal. Seagate mampu melakukan hal ini dengan GoFlex Satellite-nya yang dapat bekerja apik pada interface WiFi. Uniknya, GoFlex Satellite dapat diakses secara bersamaan, sehingga dapat juga berfungsi sebagai sebuah media center.

Kinerja hard disk eksternal ini memang sangat baik pada saat dihubungkan ke USB 3.0. Dari hasil yang kami dapatkan, hard disk eksternal ini mampu berlari sampai batas kemampuan hard disk yang dipakai pada GoFlex Satellite, bukan pada interfacenya. Saat dihubungkan lewat WiFi, kinerjanya pun cukup baik sebagai sebuah media center.

Dengan konektifitas WiFi, tentu saja hard disk eksternal ini cocok untuk dipakai di mana saja dan oleh siapa saja, baik pengguna rumahan sampai pengguna kantoran. Bagi para profesional pun juga dapat mempercepat kinerjanya. Misalnya saja seorang fotografer yang ingin memperlihatkan segudang gambar yang telah mereka ambil sebelumnya, dapat langsung terkoneksi ke WiFi dan memperlihatkan gambar-gambar tersebut kepada pada client-nya. Akan tetapi bagi Anda yang tidak membutuhkan konektifitas WiFi, Anda dapat memilih model lainnya.

Kelebihan:

+ Konektifitas WiFi

+ Kinerja Tinggi

+ Dapat terhubung oleh 7 pengguna

+ Mendukung seluruh model steker listrik

+ Tidak memerlukan software khusus

Kekurangan:

– Hanya mendukung AES

– Tidak memiliki fasilitas anti benturan

Data Teknis

Produsen Seagate
Info http://www.seagate.com
Harga Rp1.800.000,-
Distributor Revolution
Telepon -
Bobot 267 gram
Kapasitas 500 GB
Interface USB 3.0, WiFi b/g/n

 

Part: 1 2 3

Comments

  1. XAVOLIC says:

    Sepertinya nih harddisk lebih efektif buat pake android sm ipad dah -_-

Random Articles
Back to Top