in: News | March 16, 2012 | by: Ernest Dimitria

Smartfren Andro: Smartphone Berbasis Android Kedua dari Smartfren

Setelah melakukan bundling dengan ponsel CDMA berbasis Android, Samsung Galaxy Y, dan meluncurkan smartphone Android pertamanya yang dinamakan Wide, Smartfren menghadirkan Andro. Produk yang diluncurkan pada hari Kamis (15/3) di fX, Jakarta, ini merupakan anggota terbaru dalam keluarga perangkat Android Smartfren yang menawarkan beragam fitur hardware dari Hisense, aplikasi dari Android, serta koneksi internet yang cepat dengan harga terjangkau dari Smartfren.

Handset yang dikembangkan oleh perusahaan manufaktur perangkat elektronik asal China, Hisense, ini dilengkapi layar sentuh 4 inci dengan tampilan IPS. Kamera 3,2 megapixel tersedia di bagian belakang Andro dan slot MicroSD yang memberikan ruang storage hingga 32 GB untuk konten multimedia pengguna. Android 2.3 Gingerbread menjadi pilihan Smartfren untuk smartphone terbarunya ini dengan update Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang akan segera tersedia (sayangnya, tidak ada keterangan waktu yang lebih mendetail).

Smartfren sebagai penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA terkemuka di Indonesia menyuguhkan jaringan CDMA EV-DO Rev A dalam Andro. Jaringan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming audio dan video, serta menikmati pengalaman kecepatan internet hingga 3,1Mbps untuk download dan 1,8Mbps untuk upload data.

Termasuk dalam paket pembelian Smartfren Andro, pengguna dapat menikmati gratis data sebesar 12 GB selama 12 bulan dengan mekanisme grastis 1 GB setiap pengisian ulang pulsa minimal Rp50.000. Pengguna juga dapat menikmati panggilan gratis antar pengguna Smartfren, serta akses gratis ke Facebook dan Twitter.

Seluruh kecanggihan yang disuguhkan oleh Hisense dan kecepatan data Smartfren dalam smartphone Andro didukung oleh prosesor Qualcomm 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB. Ini merupakan salah satu perangkat mobile yang memanfaatkan teknologi unggulan dari Qualcomm. Smartfren Andro dijual dengan harga Rp1.483.900.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES