in: Digital Camera - News | March 14, 2012 | by: Ernest Dimitria

Sony a57, Lanjutan Kesuksesan Teknologi Translucent Mirror

Sony kembali mengembangkan teknologi Translucent Mirror melalui kehadiran kamera DSLR terbarunya, a57 yang merupakan penerus kesuksesan a55 dengan sejumlah pengembangan menarik. Dari segi desain tubuh, a57 menawarkan ukuran yang sedikit lebih besar dibanding pendahulunya sehingga mengukuhkan genggaman pada saat mengambil foto ataupun video. Meninggalkan baterai InfoLithium W yang dibenamkan dalam a55, Sony mempersenjatai a57 dengan baterai InfoLithium M yang memiliki ukuran lebih besar dan daya tahan lebih tinggi.

Sony tidak mengubah jumlah megapixel dalam kamera DSLR terbarunya ini. Namun, sensor CMOS yang dibenamkan dalam a57 disandingkan dengan Bionz imaging engine yang memungkinkan pengambilan foto dengan maksimum sensitivitas ISO sebesar 16.000. Selain itu, Bionz juga memberikan kemampuan pengambilan foto secara beruntun dengan kecepatan 12fps dalam hitungan resolusi 8 megapixel atau 10fps dengan resolusi penuh. Kualitas foto menggunakan kedua mode burst ini diperkuat dengan fitur continuous AF dan auto-exposure controls.

Sony a57 ditargetkan bagi para penggemar fotografi, khususnya yang sering mengambil foto olahraga dengan objek foto yang terus bergerak dengan cepat. Kebutuhan ini berhasil dipenuhi dengan kemampuan mode burst secepat 12fps, ditambah dengan teknologi zoom digital 2x Clear Image Zoom dan “By Pixel Super Resolution Technology”. Kedua teknologi ini meningkatkan pembesaran gambar hingga dua kali lipat secara efektif, tanpa mengurangi resolusi pixel.

Untuk memberikan fleksibilitas dan kemudahan pengambilan gambar yang artistik, Sony menghadirkan sejumlah mode Picture Effects. Mode ini menawarkan 15 variasi efek gambar yang memungkinkan para fotografer amatir untuk menghasilkan gambar yang menawan. Selain itu, kamera ini juga memiliki Auto Portrait Framing tool yang memiliki kemampuan mengomposisi foto secara otomatis sehingga kualitas foto portrait yang indah tidak sulit untuk dicapai.

Sony tidak melupakan para videographer yang ingin merekam video HD menggunakan a57. Kamera ini memiliki kemampuan rekam video dengan pilihan kecepatan 60p, 60i, atau 24p dengan kontrol exposure penuh dan Continuous Phase Detection AF. Kombinasi dari semua teknologi ini memungkinkan pengguna untuk merekam adegan yang dipenuhi gerakan cepat dengan kualitas gambar yang tajam. Kamera ini akan diluncurkan pada bulan April mendatang dengan harga USD699 untuk body saja dan USD799 dengan lensa kit 18-55mm.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES