in: News | March 3, 2012 | by: Deliusno

ThinkCentre Series: All-in-one PC Lenovo untuk Kalangan Bisnis

Vendor-vendor PC desktop menolak untuk menyerah dalam memasarkan produk tersebut. Lenovo, contohnya. Vendor PC asal China tersebut masih cukup rajin dalam memasarkan perangkat PC desktop dalam bentuk All-in-one PC. Di Indonesia saja, sudah ada beberapa model All-in-one PC yang ditawarkan oleh Lenovo, yaitu ThinkCentre Edge 91z, ThinkCentre Edge 71z, IdeaCentre B520, B320, dan C320. Apa yang membedakan kelima All-in-one PC tersebut? Simak terus artikel ini untuk terus menemukan jawabannya!

Lenovo ThinkCentre 71z

Jika Anda melihat All-in-one PC buatan Lenovo yang menyandang nama ThinkCentre, berarti produk ini dikhususkan untuk kegiatan bisnis, seperti corporat dan UKM. Sedangkan untuk IdeaCentre, difokuskan untuk penggunaan rumahan.

Pertanyaan selanjutnya, feature apa yang membedakan produk IdeaCentre dan ThinkCentre? Sebagai sebuah produk bisnis, ThinkCentre dipersenjatai dengan feature keamanan yang lebih banyak dibandingkan IdeaCentre. Keyboard dari ThinkCentre telah dilengkapi dengan feature finger print. Untuk masuk ke sistem PC, Anda membutuhkan sidik jari. Selain itu, di perangkat ThinkCentre, ada sebuah feature yang mengizinkan Anda masuk ke sistem, walau sistem tersebut sedang corrupt. Saat masuk ke sistem, Anda bisa memilih untuk memback-up data, kemudian langsung me-restore sistem tersebut. Selain itu, terdapat feature hard drive data destruction, mengizinkan Anda benar-benar menghapus sebuah data di hard disk, tanpa ada kemungkinan untuk mengembalikan data tersebut.

Di Indonesia, ada beberapa seri All-in-one PC ThinkCentre yang hadir, diantara Edge 71z dan Edge 91z. Dari segi spesifikasi, ThinkCentre Edge 71z ada sedikit di bawah Edge 91z. Edge 91z dilengkapi dengan prosesor up to Intel Core i7 Sandy Bridge, sedangkan Edge 71z hingga Intel Core i5 Sandy Bridge. Dari sisi layar, Edge 71z menggunakan layar berukuran 20 inci yang mendukung resolusi 1600×900, sedangkan 91z berukuran 21.5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1920×1080.

Bagaimana dengan produk-produk IdeaCentre? Tunggu artikel kami selanjutnya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES