LOGO

Amazon Mechanical Turk Bantu Memberikan Caption Foto di Teknologi Kamera Terbaru

Sebuah gambar setara dengan ribuan kata. Maka, banyak orang yang lebih memilih mengabadikan momen menggunakan kamera dan menyimpan hasil fotonya daripada menuliskannya di jurnal. Lalu, bagaimana menurut Anda tentang konsep kamera yang tidak hanya menghasilkan gambar foto tetapi juga deskripsi mengenai foto tersebut?

Kamera unik yang diberi nama Kamera Deskriptif ini merupakan ciptaan Matt Richardson, seorang teknisi yang sebelumnya juga pernah menciptakan pedal Google Reader dan pengontrol televisi yang dapat melakukan mute untuk kata-kata yang telah ditentukan. Sesuai dengan namanya, kamera yang masih dalam bentuk prototipe ini mampu menghasilkan foto sekaligus deskripsi mengenai foto tersebut sebagai bonus.

Kamera ini memiliki kamera web USB, thermal printer yang terhubung ke Ethernet dan sebuah colokan berdaya 5 volt. Ketika tombol shutter kamera ini ditekan, hasil foto akan langsung terkirim ke para outsource yang ada di Amazon Mechanical Turk yang kemudian akan menuliskan caption foto tersebut dan mengirimkannya langsung ke kamera ini yang akan mencetakkannya untuk pengguna. Versi teks dari hasil foto akan tercetak dalam waktu tiga hingga enam menit setelah foto diambil. Biaya untuk mendapatkan caption untuk satu foto adalah US$1,25.

 

Penciptaan kamera ini didasarkan atas kebutuhan beberapa keluarga yang terbiasa memberikan caption atas foto-foto penting mereka. Jika itu dilakukan ketika seluruh foto sudah terkumpul, bisa dibayangkan berapa banyak waktu yang harus dilewati untuk menuliskannya satu per satu. Dengan kamera ini, di masa depan, para pengoleksi foto akan mendapatkan kemudahan untuk menghasilkan foto sekaligus dengan caption-nya.

Random Articles
Back to Top