in: News | April 26, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

AMD Memperkenalkan Trinity di Indonesia

Di acara Workshop Media IT bersama AMD, pembicaraan tidak hanya melulu mengenai benchmarking yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Tan See Ghee selaku Head of Marketing Product AMD Far East juga memperkenalkan sebuah APU yang selama ini ditunggu-tunggu, yaitu Trinity. Seperti yang telah kita ketahui, Trinity merupakan penggabungan Piledriver dengan graphics Radeon HD 7000.

Menurut slide yang diperlihatkan kepada kami, AMD Trinity akan memiliki 29 persen untuk kinerja prosesornya. Untuk graphicsnya, AMD mengklaim akan ada peningkatan 56 persen. Trinity pun telah dioptimalkan untuk berjalan di OS Windows 8. Baterainya sendiri dapat berjalan selama 12 jam dalam kondisi idle.

Untuk platform ultrathin notebook, AMD akan mengeluarkan Trinity Ultra Low Voltage yang memiliki Thermal Design Power yang dimulai dari 17 watt saja. Untuk ketebalannya, AMD memperbolehkan para produsen notebook untuk memproduksi ultrathin notebook dengan ketebalan sampai 24 mm.

AMD pun membandingkan kinerja dengan daya yang digunakan antara Trinity dengan Brazos dan Llano. Di slide tersebut, Trinity memang menjadi sebuah pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan prosesor Brazos dan Llano. Apakah janji AMD benar? Kami pun belum mengetahuinya secara pasti karena harus melalui tahap pengujian. Oleh karena itu, tetaplah di Jagat Review!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES