in: News | April 26, 2012 | by: Yufianto Gunawan

Berpotensi Terbakar, Lenovo Kembali Tarik Produk All-in-One ThinkCentre

Lenovo mengumumkan informasi penarikan produk all-in-one andalan mereka, ThinkCentre, di Amerika Serikat. Penarikan tersebut dipicu oleh laporan Consumer Product Safety Commission (CPSC) di Amerika Serikat mengenai ditemukannya komponen bermasalah yang berpotensi menyebabkan perangkat tersebut terbakar karena kepanasan!

ThinkCentre M90z, salah satu produk yang terkena "recall" dari Lenovo.

All-in-One ThinkCentre yang mengalami masalah tersebut adalah produk dengan seri M90z dan M70z berkode produksi tertentu yang dipasarkan sejak bulan Mei 2010 hingga Maret 2012. Penarikan tersebut diperkirakan akan mencakup tidak kurang dari 13 ribu all-in-one yang terjual melalui toko online dan distributor di seluruh Amerika Serikat.

Menurut penyelidikan lanjutan yang dilakukan oleh Lenovo, komponen bermasalah tersebut berada di bagian power supply unit (PSU) dari perangkat all-in-one ThinkCentre M90z dan M70z. Sebagai tindak lanjut dari masalah tersebut, Lenovo akan menyediakan PSU pengganti secara gratis untuk perangkat-perangkat yang di dalamnya terpasang PSU bermasalah tersebut.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2012 lalu, Lenovo juga sempat mengumumkan penarikan untuk produk yang sama, ThinkCentre M90z dan M70z, karena ditemukan masalah serupa. Saat itu, produk yang diumumkan mengalami penarikan adalah produk dengan kode produksi tertentu yang dijual dalam rentang waktu Mei 2010 hingga Desember 2011. Namun, tampaknya masalah tersebut tidak hanya terjadi di produk dengan kode produksi yang diumumkan di bulan Maret 2012 lalu sehingga Lenovo memutuskan untuk memperluas penarikan produk all-in-one ThinkCenter mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES