LOGO

Film Biografi Steve Jobs Mulai Digarap Bulan Depan

Kabar mengenai Ashton Kutcher akan memerankan Steve Jobs di film biografi yang akan digarap bulan depan sempat menjadi bulan-bulanan dan dianggap rumor karena berita tersebut dirilis bertepatan dengan April Mop. Namun, kabar tersebut ternyata sepenuhnya bukan lelucon dan film tersebut semakin dekat dengan tahap pengerjaan.

Produser Mark Hulme memberikan sedikit bocoran mengenai film yang rencananya akan mulai digarap awal bulan Mei ini. Hulme menyatakan bahwa film ini akan memfokuskan diri ke masa awal karir Jobs di tahun 1971 sampai tahun 2000. “Oleh karena film ini mengisahkan hidup Jobs di umur 20-an, kami membutuhkan aktor yang tidak hanya mencerminkan semangat Jobs muda, tetapi juga kemiripan secara fisik. Maka, kami memilih Ashton Kutcher yang kami lihat memiliki kemiripan fisik dengan Jobs muda,” jelas Hulme.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Holme untuk mengangkat kisah Jobs hanya sampai tahun 2000. Padahal, dunia mengetahui bahwa karya-karya terbesar Apple tercipta di tahun-tahun terakhir hidup Jobs, seperti iPod, iPhone, dan iPad yang dirilis sesudah tahun 2000. Tampaknya, film ini tidak akan mencakup keseluruhan karir Jobs terutama di masa-masa perubahan era komputasi moden yang juga dipengaruhi oleh produk-produk teratas Apple.

Film ini akan disutradarai oleh Joshua Michael Stern (Swing Vote) dan rencananya akan dirilis pada kuartal keempat 2012. Hampir seluruh adegan di film ini akan diambil di Los Angeles.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Sony juga berencana untuk membuat sebuah film biografi tentang Steve Jobs berdasarkan buku biografi best seller yang ditulis oleh Walter Isaacson. Tahun lalu, beredar rumor bahwa Sony Pictures telah menunjuk penulis naskah The Social Network, Aaron Sorkin, untuk menulis naskah film ini.

Random Articles
Back to Top