in: News | April 23, 2012 | by: Lucky Natalia

Grabit: Gagang Pintu dengan Sistem Biometri

Jika Anda memiliki pintu dengan gagang yang satu ini, dijamin kamar atau ruangan pribadi Anda akan aman dari pencuri atau atau siapa pun yang ingin masuk ke ruangan Anda tanpa izin. Mengapa begitu? Karena gagang pintu ini dilengkapi dengan sistem biometri yang tidak memungkinkan siapa pun membuka pintu ini kecuali pemiliki sidik jari. Very cool, huh?

Konsep gagang pintu mutakhir ini didesain oleh seorang desainer asal Korea, Donguk Seo. Mungkin, gagang pintu dengan teknologi biometri bukanlah hal yang baru. Yang membuat gagang pintu ini terlihat menarik adalah letak fingerprint scanner yang tepat di sisi tempat kita biasanya memosisikan ibu jari kita saat mau membuka pintu. Oleh karena itu, produk ini diberi nama “Grabit”. Dengan memegang gagang pintu tersebut, Anda sekaligus juga meletakkan ibu jari Anda ke pemindai sidik jari. Pintu pun akan dapat dibuka ketika Anda mengayunkan gagang pintu ke bawah.

Sayangnya, gagang pintu ini masihh berbentuk konsep. Namun, tidak menutup kemungkinan jika konsep ini akan segera dikembangkan dan diproses untuk menjadi produk yang sesungguhnya. Jika saat itu tiba, apakah Anda tertarik untuk mengamankan ruangan pribadi Anda dengan gagang pintu ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES