LOGO

Infographic: Sejarah Singkat Perkembangan Alat Transportasi dan Sistem Booking

Bulan lalu, kami menemukan infographic yang menunjukkan pengaruh teknologi terhadap cara para traveler merencanakan perjalanan mereka. Bagaimana pengaruh teknologi terhadap perkembangan alat transportasi dan sistem pemesanan untuk perjalanan tersebut? Lagi-lagi sebuah infographic memberikan jawaban.

Infographic ini menarik sejarah perkembangan alat transportasi para traveler kembali ke tahun 1841 yang merupakan tahun kelahiran agen perjalanan modern pertama. Thomas Cook yang menciptakan perusahaan ini mengatur perjalanan kereta untuk 540 penumpang ke Loughborough, Inggris.

Pada tahun 1908, perjalanan darat pun menjadi lebih personal dan eksklusif dengan kehadiran Model T Ford. Mobil besutan Ford Motor Co. dengan kecepatan maksimum 64 km/jam ini dipasarkan bagi keluarga kelas menengah untuk memudahkan perjalanan mereka.

Sekitar lima dekade setelah kehadiran Model T Ford, perjalanan jarak jauh semakin dimudahkan dengan kehadrian Boeing 707 yang membuka era penerbangan massal baru. Disandingkan dengan sistem pemesanan otomatis yang digunakan pertama kali pada tahun 1946 oleh American Airlines, jalur penerbangan udara pun menjadi pilihan yang jitu.

Sistem pemesanan otomatis ini terus berkembang dan disandingkan dengan Internet untuk menciptakan sistem pemesanan secara online. Situs pertama yang memperkenalkan sistem ini muncul pada tahun 1996 dan digunakan oleh para traveler untuk membeli tiket tanpa bantuan agen perjalanan.

Internet tidak hanya berperan dalam proses pembelian tiket, tetapi juga sebagai sarana penawaran promosi yang awalnya dilakukan melalui teletext di tahun 1993. Perkembangan sarana informasi yang satu ini pun memudahkan para traveler untuk mendapatkan dan memberikan rekomendasi tempat tujuan melalui jejaring sosial, blog, dan situs tripadvisor.

Random Articles
Back to Top