JagatTalk: Masih Jadi Yang Terpenting!

Reading time:
April 8, 2012

Selamat malam Tweeps. Seperti biasanya, pada Minggu malam ini, kami menghadirkan JagatTalk, yang merupakan sebagai media kami untuk lebih dekat dengan para Tweeps follower @jgtreview dengan memberikan sebuah topik hangat untuk dibahas secara bersama.. Anda bebas memberikan komentar mengenai topik yang sedang kami angkat, tentunya dengan mengikuti syarat Twitter: 140 karakter. Kami akan apresiasi jawaban terbaik dengan menyertakan nama dan akun Anda dalam artikel seperti yang kami lakukan saat ini. This is JagatTalk!

Untuk tema JagatTalk kita minggu ini adalah, “Masih layak gak sih membeli ponsel “biasa” di era berjayanya smartphone saat ini ?”. Tema ini sengaja kami ambil karena, sejak kehadiran perangkat ponsel pertama kali di Indonesia sejak tahun 1984, hingga saat ini, perkembangan perangkat ponsel mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mulai dari ukuran dan bobot yang dimiliki, hingga fitur-fitur canggih yang sangat mudah kita temukan dari berbagai merk ponsel untuk digunakan. Seiring perkembangan dunia ponsel, telah sejalan dengan perkembangan teknologi yang terdapat di dalam perangkat smartphone tersebut, seperti kamera, hingga sistem operasi mobile yang digunakan seperti, Android, Windows Phone, dan iOS.

phone mobiles

Namun, beberapa para pengguna ponsel ada yang berpendapat bahwa, walau memiliki beragam fitur canggih yang terdapat pada beberapa perangkat smartphone, ternyata memiliki beberapa kelemahan diantaranya, kenyamanan disaat penggunaan, (mungkin disini dalam artian digunakan dengan satu tangan) baterai yang cepat lemah, responsif yang kurang, serta kendala proses sistem saat dihidupkan memakan waktu cukup lama. Untuk itulah tema JagatTalk minggu ini lemparkan kepada para Tweeps follower. Mari kita simak tanggapan menarik apa saja dari para Tweeps mengenai tema JagatTalk kita minggu ini.

Tanggapan pertama datang dari @sumatris dengan menyatakan “oh tentu perlu.. smartphonenya kadang masih dodol..cepat lowbatt, kadang hang, kadang nggak responsive”. “Mas bro” satu ini tampaknya merasa kecewa dengan performa smartphone yang dimilikinya.

sumatris

Tanggapan yang kedua datang dari @steromfel, “ponsel biasa masih penting, buat ngecheck pulsa modem 3G, kalo pake smartphone kelamaan booting nya. Hehe”. Tampaknya, peranan ponsel biasa, masih amat penting untuk melakukan beberapa hal yang dilakukan Tweeps follower yang satu ini.

steromfel

Tanggapan yang ketiga, sebagai tanggapan terakhir, datang dari Tweeps follower @masgaptek yang menyatakan, “Ponsel lama msh layak dibeli. Mungil, batre awet, keypad bisa pake satu jempol, rusak beli lagi :)”. Menurut salah satu Tweeps follower kita satu ini, beberapa keunggulan yang telah disebutkan, penggunaan ponsel biasa masih cukup layak.

masgaptek

Itulah ketiga tanggapan yang cukup menarik dari para pertisipan Tweeps follower @jgtreview. Beberapa tanggapan tersebut tentunya berdasarkan pengalamannya masing-masing. Tentunya beberapa perangkat ponsel, baik ponsel biasa maupun smartphone, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…