LOGO

Kindle Fire Kuasai Penjualan Tablet Android di Amerika Serikat

Tablet Kindle Fire tampaknya berhasil menarik perhatian dari pecinta gadget di Amerika Serikat. Perangkat tablet dari Amazon tersebut dikabarkan berhasil mencapai tingkat penjualan yang sangat tinggi di Amerika Serikat. Bahkan, tingkat penjualan perangkat tersebut dikabarkan mencapai lebih dari 50% penjualan tablet Android di negara tersebut!

Berdasarkan data yang dicatat oleh comScore, Kindle Fire berhasil mencatatkan tingkat penjualan hingga 54.4% di bulan Febuari 2012 yang lalu. Hal itu tentunya semakin menguatkan dominasi Kindle Fire di pasar tablet Android Amerika Serikat, dimana di akhir tahun 2011 yang lalu, Kindle Fire hanya bisa mencapai tingkat penjualan sebesar 29.4%. Sayangnya, walaupun mencatatkan tingkat penjualan yang cukup tinggi untuk tablet Android, penjualan Kindle Fire masih jauh di bawah penjualan keluarga tablet dari Apple, iPad.

Selain Kindle Fire, hanya ada satu perangkat tablet Android lain yang cukup beruntung untuk mencapai tingkat penjualan lebih dari 10%, yaitu keluarga perangkat tablet Android dari Samsung, Galaxy Tab. Perangkat-perangkat tablet milik perusahaan lain, seperti Motorola Xoom, Asus Transformer, dan Acer Iconia bahkan harus mengakui keunggulan Kindle Fire secara telak karena ketiganya hanya mencatatkan tingkat penjualan di bawah 10%.

Kesuksesan Kindle Fire dalam mendominasi penjualan tablet Android di Amerika Serikat tentunya tidak terlepas dari harga murah yang dipatok Amazon untuk tablet tersebut. Selain itu, beberapa fitur andalan yang disisipkan Amazon ke dalam tablet tersebut, serta dukungan penuh dari Amazon Cloud, membuat tablet tersebut dengan mudah menarik perhatian pecinta gadget di Amerika Serikat.

Comments

Random Articles
Back to Top