LOGO

Lampaui Penjualan Apple, Samsung Geser Posisi Nokia

Bisakah Anda menebak berapa banyak perangkat Galaxy yang berhasil dijual Samsung tiap jamnya? Jawabannya 20.000 unit! Penjualan fantastis tersebut merupakan hasil survei dari Januari—Maret 2012. Total, Samsung telah berhasil menjual sebanyak 44,5 juta unit Galaxy, mengalahkan Apple yang “hanya” berhasil menjual 35,1 juta unit iPhone.

Banyak pihak yang meramalkan Samsung akan menjadi perusahaan elektronik produsen smartphone terbesar di dunia, mengalahkan Nokia yang sempat di atas angin selama lebih dari satu dekade. Secara keseluruhan, Samsung berhasil mencatatkan keuntungan sebesar US$5,2 miliar di kuartal pertama tahun ini. Prestasi ini tentu akan membuat Samsung semakin menjadi kompetitor paling kuat bagi Apple.

Salah satu analis dari Forrester memeringatkan Apple bahwa kondisi tersebut bukanlah sesuatu yang bagus bagi perusahaan yang melejit namanya berkat teknologi Macintosh ini. George Colony, CEO dari pusat riset Forrester menyatakan bahwa Apple akan mengalami banyak penolakan tanpa kepemimpinan Steve Jobs. “Saat Jobs membentuk perusahaan ini, ia menjalankannya dengan kepemimpinan yang sangat kharismatik, kemampuan untuk mengambil risiko yang besar, dan kemampuan dalam hal bermimpi dan mendesain produk. Perusahaan tersebut membutuhkan pemimpin baru seperti Jobs,” ujarnya.

Menrut keterangan Strategy Analytics, selama kuarter pertama tahun ini, lebih dari satu dari empat ponsel yang terjual di seluruh dunia adalah perangkat Samsung—mengalahkan rekor yang pernah dipegang oleh Nokia. Dengan keberhasilan ini, Samsung berhasil menggantikan posisi Nokia yang sempat menjadi perusahaan produsen ponsel pertama di dunia.

Apakah Samsung akan terus tampil gemilang? Kita lihat saja debut lanjutan mereka dalam perilisan generasi Galaxy terbaru mereka, Galaxy S III.

 

 

Random Articles
Back to Top